Sukses


Unggul pada 2 Sesi Latihan Bebas, Hamilton Sindir Rosberg

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Mercedes, [Lewis Hamilton](/2614822 "Lewis Hamilton"), yakin menjuarai GP Malaysia yang akan berlangsung, Minggu (2/10/2016). Pria asal Inggris itu bahkan sesumbar bakal merengkuh gelar juara dunia F1 musim 2016.

Hamilton sukses mengungguli Rosberg pada dua sesi latihan bebas (FP) GP Malaysia. Sempat kalah dari Rosberg di FP1, Hamilton membalas dengan keluar sebagai yang tercepat pada FP2 dan FP3.

Rosberg bahkan terlempar ke posisi ketiga pada FP3 yang baru saja berlangsung di Sirkuit Sepang. Pebalap asal Jerman itu kalah cepat dibanding driver Red Bull, Max Verstappen, yang mengambil alih tempatnya.

Performa Rosberg yang kurang gemilang pada sesi latihan bebas itulah yang membuat Hamilton jemawa. Naik podium pertama memang menjadi target utama Hamilton jika ingin menjaga asa untuk menjadi juara dunia F1 musim 2016.

"Nico Rosberg akan tertekan kali ini, mungkin saat Anda sedang memimpin ada rasa percaya diri lebih, tapi pasti ada tekanan yang jauh lebih besar saat anda tertinggal dan berada di belakang. Anda berpeluang untuk gagal, tapi perburuan bisa jadi lebih seru. Tetapi saya tidak merasa kesulitan," ujar Hamilton dikutip dari Express.

Persaingan Hamilton dan Rosberg  memanas musim ini. Keduanya kerap bergantian mendominasi pole dan podium utama. Bahkan, dalam beberapa kesempatan kedua pebalap itu berselisih hingga tak saling tegur di ruang ganti.

Di papan klasemen sementara, Rosberg dan Hamilton juga bersaing sengit, keduanya hanya berselisih delapan poin. Rosberg mengantongi 273 poin sedangkan Hamilton menguntit di belakangnya dengan raihan 265 poin.

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer