Sukses


F1 GP Malaysia: Ricciardo Juara, Rosberg Ke-3, Hamilton Apes

Bola.com, Sepang - Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, menjadi pemenang balapan F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016). Kemenangan ini tak lepas dari nasib apes yang dialami pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton.

Ricciardo menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan torehan waktu 1 jam 37 menit 12,776 detik. Dia terpaut 2,443 detik dari rekan setimnya, Max Verstappen, yang finis kedua. Di tempat ketiga ada pebalap Mercedes, Nico Rosberg, yang berselisih 25,516 detik dari Ricciardo. 

Sementara Hamilton gagal finis pada balapan kali ini karena mengalami kegagalan mesin. Yang lebih mengecewakan, dia harus mengakhiri balapan saat ada di posisi pertama dan unggul 22 detik dari Ricciardo pada lap ke-41.

Drama di GP Malaysia sudah terjadi selepas start. Senggolan yang melibatkan Sebastian Vettel dan Nico Rosberg berbuah petaka untuk Vettel. Pebalap Ferrari itu tak bisa melanjutkan balapan karena ban depan sebelah kiri mobilnya mengalami kerusakan parah.

Belum diketahui pasti siapa yang salah. Namun, Max Verstappen yang melihat insiden ini menyebut Vettel telah berbuat gila.

Insiden ini membuat Lewis Hamilton memimpin balapan dengan aman. Dia hanya mendapat ancaman dari duo Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Verstappen, yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Pada lap ke-9, giliran Romain Grosjean yang harus berhenti balapan. Pebalap asal Prancis ini gagal mengontrol mobilnya dan masuk ke dalam gravel.

Rosberg yang sempat tercecer di posisi ke-21 usai bersenggolan dengan Vettel, perlahan naik ke posisi atas. Hingga lap ke-19, pebalap asal Jerman itu sudah menempati posisi ke-6.

Pada lap ke-22, Verstappen mengambil alih posisi terdepan. Empat lap berselang, dia terpaut 6,8 detik dari Hamilton yang ada di posisi kedua. Namun, pada lap ke-28, Hamilton kembali berada di depan setelah verstappen masuk ke dalam pit.

Setelah itu, Hamilton kian nyaman berada di posisi terdepan. Dia terpaut 16 detik dari posisi kedua yang ditempati Ricciardo.

Pada lap ke-38, Rosberg mampu menyalip Kimi Raikkonen untuk menduduki posisi kelima. Namun, aksi Rosberg terbilang agresif karena mobilnya bersenggolan dengan Raikkonen.

Hamilton kemudian harus merasakan kecewa pada lap ke-41. Mobilnya mengalami masalah dan pebalap asal Inggris itu mengakhiri balapan. Kemenangan di depan mata buyar seketika.

Mundurnya Hamilton memberikan keuntungan besar untuk Red Bull. Mereka menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan. Ricciardo akhirnya keluar sebagai juara, diikuti Verstappen yang finis kedua. Sementara Rosberg menyelesaikan balapan di posisi ketiga F1 GP Malaysia.

Hasil balapan F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer