Sukses


Asia Supermoto Diklaim Jadi Ajang Promosi Positif untuk Malang

Bola.com, Malang - Perhelatan seri kedua FIM Asia Supermoto Championship 2016 secara resmi dibuka di Pantai Bakung, Malang, pada Kamis (6/10/2016). Lomba yang diikuti 22 pembalap dari 13 negara tersebut bakal berlangsung pada Sabtu-Minggu (8-9/10/2016) di Kompleks Stadion Kanjuruhan, Malang.  

Acara peresmian FIM AsiaSupermoto tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Malang, Abdul Malik; Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko; CEO Asia Supersports Group (ASG), Satheswaran Mayachandran, sebagai perwakilan dari panitia kejuaraan; dan Endiyatmo Widagdo dari EWSports728 sebagai pihak penyelenggara di Malang.

Abdul Malik sebagai perwakilan pemerintah daerah mengaku bahagia karena kota Malang bisa menjadi tuan rumah kejuaraan FIM Asia Supermoto Champhionship. Menurutnya, lomba tersebut merupakan ajang promosi yang bagus bagi Malang. 

Sedangkan Satheswaran menyatakan promosi lokasi penyelenggaraan lomba juga selalu menjadi target di setiap seri yang digelar. 

“Selain mempromosikan olahraga yang menarik, target kami setiap kali menggelar acara adalah mempromosikan setiap lokasi dengan cara pariwisata olahraga,” ujar Sathes. 

Menurut pihak penyelenggara, konsep utama perhelatan Supermoto adalah olahraga dan pariwisata.  Setiap perlombaan yang digelar diharapkan mampu memacu pereknomian daerah melalui olahraga dan pariwisata. Sport tourism diklaim sebagai salah satu cara yang cukup populer mengembangkan destinasti wisata alam, menggabungkan komunitas hobi sport lifestyle yang terus tumbuh di berbagai belahan dunia dengan potensi alam.  

Dengan menyelenggarakan event ini, Kabupaten Malang disebut telah menjadi destinasi wisata olahraga yang berkelas. Salah satu wujud upaya nyata mengolaborasikan olahraga dan wisata dalam event ini adalah dengan menggelar sesi pemotretan seluruh peserta di jembatan ikonis Bajul Mati.

Kejuaraan Asia Supermoto ini diikuti oleh 22 pembalap dari 13 negara, yaitu Australia, China, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat yang akan diwakili oleh Steve Alkyer yang bertanding di AMA Supermoto. Sedangkan dari Indonesia, kejuaraan ini akan diwakili enam pembalap termasuk veteran Pedro Wuner.

Pembalap dari KTM Malaysia, Muhd Habibulah atau dikenal dengan nama Gabit, akan memimpin putaran setelah berhasil mengamankan posisi puncak pada dua lomba sebelumnya. Dalam kejuaraan kali ini, ia merasa lebih percaya diri karena akan bertanding dengan motor terbarunya KTM’s 2017 SX-F 450.

Pebalap yang Turun di FIM Asia Supermoto

1. Pedro Wuner (Indonesia)
2. Fahmi Ahmad Fauzi (Indonesia)
3. Andre Sondakh (Indonesia)
4. Arjun Wicaksnono (Indonesia)
5. Diva Ismayana (Indonesia)
6. Tomy Salim (Indonesia)
7. Mohd Al-Amirul Ashshahid (Malaysia)
8. Khairi Zakaria (Malaysia)
9. Muhd Habibullah (Malaysia)
10. Takashi Sasaki (Jepang)
11. Yasushi Matsumoto (Jepang)
12. Eric Chia (Singapura)
13. Hasroy Osman (Singapura) 
14. Lin Chin Pei (Taiwan)
15. Steve Alkyer (AS)
16. Xu Jian Hao (China)
17. Jason Park (Korea Selatan)
18. Andy Mcliesh (Australia)
19. Richard Dibben (Selandia Baru)
20. Lewis Cornis (Inggris Raya)
21. Tsang Wai Kei (Hong Kong)
22. Nattapat Suksanwatthana (Thailand)

 

Video Populer

Foto Populer