Sukses


Kesal dengan Media, Hamilton Tinggalkan Konferensi Pers

Bola.com, Suzuka - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, enggan memberikan komentar terkait ulahnya pada konferensi pers jelang F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Kamis (6/10/2016). Menurut driver asal Inggris itu banyak pihak yang berusaha menjatuhkan pamornya hanya gara-gara kesalahan sepele.

Hamilton terlihat mengambil gambar lucu dengan filter kelinci untuk dibagikan kepada pengikutnya di media sosial. Bahkan, pebalap asal Inggris itu juga diam-diam mengambil gambar pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz.

Usai kejadian itu banyak yang menganggap Hamilton tak menghargai keberadaan orang-orang saat konferensi pers dan menyamaratakan mereka dengan binatang. Juara dunia tiga kali itu sebetulnya tak ambil pusing dengan sikap orang-orang yang menyalahkannya. Tapi, dia merasa kasus ini terlalu dibesar-besarkan oleh media.

"Senyum yang ada di wajah kalian tak akan bertahan lama, saya di sini bukan untuk menjawab pertanyaan kalian," ujar Hamilton saat memasuki ruangan konferensi pers dikutip dari Crash, Sabtu (8/10/2016).

"Dengan segala hormat memang banyak di antara kalian di sini yang sangat mendukung saya. Namun, sayangnya ada beberapa yang mencoba mengambil celah dan keuntungan dari hal-hal yang tidak penting," sambung pebalap berusia 31 tahun itu.

Hamilton mengambil sikap untuk tak menghadari konferensi pers usai babak kualifikasi GP Jepang. Mantan pebalap McLaren tersebut meminta maaf untuk keputusan yang telah dia ambil.

"Mungkin kalian berpikir bahwa saya telah bertindak tak sopan kemarin, tapi itu hanya sekedar kegiatan untuk bersenang-senang. Hal yang lebih memalukan adalah apa yang sudah tertulis dan tersebar di seluruh dunia akibat perbuatan saya itu," lanjut Hamilton.

"Jadi, saya meminta maaf kepada kalian, dan semoga kalian menjalani akhir pekan yang menyenangkan. Dengan segala hormat saya menyatakan untuk tak lagi duduk di situ dan menjawab pertanyaan dari kalian," tutupnya.

Di luar dari kontroversi atas sikapnya pada konferensi pers, Hamilton sejatinya meraih hasil yang cukup baik pada babak kualifikasi GP Jepang. Dia menempati posisi start kedua dengan waktu lap terbaik 1 menit 32, 218 detik.

Video Populer

Foto Populer