Sukses


Mercedes Mendominasi F1 Berkat Perusahaan Malaysia?

Bola.com, Kuala Lumpur - Perusahaan minyak dan gas nasional Malaysia, Petronas, mengklaim memegang peranan penting di balik dominasi Mercedes di F1 dalam tiga musim terakhir.

Mercedes menyegel titel konstruktor musim 2016 setelah Nico Rosberg dan Lewis Hamilton finis pertama dan ketiga pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/2016). Ini merupakan gelar ketiga Mercedes dalam tiga musim beruntun.

Keberhasilan Mercedes meraih gelar konstruktor ketiga secara beruntun sejak 2014 disambut suka cita sang sponsor, Petronas. CEO dan Wakil Presiden Eksekutif Petronas, Md Arif Mahmood, mengatakan kesuksesan Mercedes merajai F1 tak lepas dari kerja sama Tim Panah Perak dengan Petronas sebagai technical partner sekaligus sponsor utama.

"Tahun ini merupakan ketiga kalinya Mercedes meraih titel konstruktor. Prestasi itu membuktikan bahwa penggunaan pelumas dan bahan bakar Petronas bisa meningkatkan performa mesin dan mobil," kata Md Arif seperti dikutip dari kantor berita Malaysia, Bernama, Senin (10/10/2016).

Petronas sudah menjadi sponsor utama Mercedes sejak musim 2010. Ikatan kerja sama Petronas dengan Mercedes akan habis pada akhir 2017. Namun, perusahaan Malaysia itu siap memperpanjang kontrak tersebut.

"Kontrak kami dengan Mercedes berakhir tahun depan. Saat ini proses negosiasi perpanjangan kontrak sudah berlangsung," ujar Md Arif.

Video Populer

Foto Populer