Sukses


Diisukan Tambah Dana untuk Rio, Pertamina Beri Klarifikasi

Bola.com, Jakarta - Pertamina menyebut belum ada keputusan resmi akan menaikkan jumlah dana untuk mendukung Rio Haryanto kembali balapan pada F1 2017.

Seperti diketahui, Pertamina memberikan dukungan dana sebesar 5 juta euro (Rp 72 miliar) kepada Rio untuk menjadi pebalap utama Manor Racing pada musim 2016. Belakangan muncul isu yang menyebut Pertamina akan menambah nilai sponsorship untuk Rio pada tahun depan.

Saat ditanyakan mengenai hal tersebut, Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro, menyebut semua hanya spekulasi. "Rumor itu hanya spekulasi. Sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari Pertamina," ujar Wianda kepada Bola.com, Senin (10/10/2016) malam.

"Sejauh ini kami belum punya update apa-apa. Namun, yang pasti Pertamina dan manajemen Rio tetap saling berkomunikasi dan berkoordinasi," tambahnya.

Saat ini, manajemen Rio terus bergerilya mencari sponsor dari luar negeri untuk mengumpulkan dana demi mendapatkan satu kursi di F1 musim depan. Manajer Rio, Piers Hunnisett, sudah melakukan pembicaraan tahap awal dengan calon sponsor saat tiga seri F1 terakhir digelar di kawasan Asia.

Untuk sponsor dalam negeri, Rio dipastikan masih akan mendapat dukungan dari Pertamina. Perusahaan energi itu sudah berkomitmen untuk terus mensponsori Rio seperti yang sudah dilakukan sejak 2010.

Selain sponsor, manajemen Rio Haryanto juga terus menyaring tim mana yang akan diperkuat sang pebalap pada balapan F1 musim depan. Saat ini, tersisa beberapa kursi kosong yang bisa saja diisi pengidola Ayrton Senna tersebut.

Video Populer

Foto Populer