Sukses


Taiwan Masters: Hanna ke Babak Kedua, Fitriani Tersingkir

Bola.com, Taipei - Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani, gagal melangkah ke babak kedua Taiwan Masters Grand Prix 2016 setelah takluk dari pemain Malaysia, Ho Yen Mei, dalam empat gim 119-11, 13-15, 11-6, dan 6-11, Rabu (12/10/2016). 

Sementara itu, pemain andalan Indonesia lainnya, Hanna Ramadhini, berhasil menggenggam tiket ke babak kedua. Unggulan keenam ini melenggang usai menaklukkan pemain tuan rumah, Li Fang Hu, dalam tiga gim langsung, 13-11, 11-55, dan 11-4.  

Pertarungan Fitriani dan Ho berlangsung sengit. Keduanya saling bekejaran dalam perolehan poin. Namun, Fitriani tak dapat menjaga konsistensi permainannya pada game terakhir dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Fitriani menyerah 6-11 pada gim terakhir.

“Fitri sebetulnya sudah tampil cukup baik dengan mempercepat pergerakan kakinya, namun bola-bola depan Fitri masih kurang variasi. Pemain Malaysia ini memang sedang bagus, bola-bola silangnya berbahaya,” kata asisten pelatih tunggal putri, Marlev Mainaky, seperti dilansir situs PBSI. 

“Saya sudah mempersiapkan anak-anak usai bertanding di Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2016 dengan sistem skor 11 ini. Sebelum berangkat ke Taiwan, mereka sudah latihan pergerakan kaki supaya lebih cepat,” ucap mantan pemain tunggal putra ini.

“Sistem skor 11 memang bisa menguntungkan bisa pula merugikan untuk pemain, cocok-cocokan juga. Namun yang pasti permainan akan berlangsung lebih cepat, pemain harus lebih berkonsentrasi,” tutur dia.

Dengan kekalahan Fitriani, sektor tunggal putri mengirim tiga wakil ke babak kedua lewat Hanna Ramadhini, Ruselli Hartawan, dan Dinar Dyah Ayustine. 

Video Populer

Foto Populer