Sukses


Lewis Hamilton Kemungkinan Absen, Rio Haryanto Bisa Turun Lagi?

Bola.com, Barcelona - Pebalap cadangan Manor Racing, Rio Haryanto, berpeluang turun pada balapan F1 GP Amerika Serikat, 23 Oktober 2016. Rio bisa kembali membalap jika jagoan Mercedes, Lewis Hamilton, absen.

Hamilton dikabarkan mengalami masalah pada kaki sehingga membuatnya tak bisa turun pada tes ban Pirelli yang bakal digunakan pada F1 2017. Posisi Hamilton digantikan pebalap Manor, Pascal Wehrlein, yang turun di Barcelona, Kamis (13/10/2016).

"Setelah menjalani latihan pada Selasa lalu, Lewis mengalami rasa sakit yang luar biasa pada kakinya. Kami kemudian sepakat untuk tidak mengikutsertakannya pada tes di Barcelona," pernyataan Mercedes dikutip dari Speedweek, Kamis (13/10/2016).

Mercedes mengatakan Hamilton bisa tampil pada balapan di Sirkuit Austin. Namun, belum dipastikan apakah pebalap asal Inggris itu akan pulih sebelum balapan dimulai.

Jika Hamilton absen, Mercedes bisa saja menggunakan Wehrlein sebagai pengganti. Seperti diketahui, pebalap asal Jerman itu masih berstatus milik Mercedes meski membela Manor.

Selain Wehrlein, Mercedes juga bisa menggunakan jasa pebalap Manor lainnya, Esteban Ocon. Sama seperti Wehrlein, Ocon juga berstatus pebalap Mercedes meski kini membela tim lain.

Jika Wehrlein atau Ocon akhirnya menggantikan Hamilton, Rio tentu akan mengisi posisi kosong yang tersisa di tim Manor. Sebagai pebalap cadangan, tentu Rio harus selalu siap jika dibutuhkan tim asal Inggris tersebut.

Video Populer

Foto Populer