Sukses


Williams Segera Umumkan Pengganti Felipe Massa

Bola.com, Wantage - Williams dikabarkan Motosport bakal menunjuk pebalap pengembang mereka, Lance Stroll, sebagai pengganti Felipe Massa yang memilih pensiun usai balapan F1 2016.

Pengumuman soal penunjukkan Stroll sebenarnya sudah mau dilakukan Williams. Namun, niatan itu terpaksa ditunda beberapa pekan ke depan karena ada masalah dengan sponsor, Martini.

Martini yang merupakan merek minuman beralkohol, meminta Williams menunda pengumuman hingga Stroll berusia 18 tahun. Entah apa alasan Martini meminta hal tersebut.

Yang pasti, mereka ingin tim yang berbasis di Inggris itu mengumumkan secara resmi perekrutan Stroll pada F1 GP Meksiko, 29 Oktober 2016. Saat itu, pebalap asal Kanada tersebut akan genap berusia 18 tahun. Namun, Williams bisa saja mengumumkannya satu pekan setelah GP Meksiko.

Penunjukkan Stroll ini cukup mengejutkan karena Williams kerap dikaitkan dengan pebalap GP2, Alex Lynn. Apalagi Lynn juga berstatus pebalap pengembang Williams dan dinilai lebih banyak pengalaman.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan Lynn sudah melakukan tes dengan Williams. Namun, entah kenapa namanya tak menjadi pilihan utama Williams sebagai duet baru Valtterri Bottas.

Video Populer

Foto Populer