Sukses


Taiwan Masters: Riky / Gloria Tersingkir karena Kurang Sabar

Bola.com, Taipei - Langkah Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti pada babak semifinal Taiwan Masters 2016, Sabtu (15/10/2016). Mereka menyerah dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 5-11, 11-7, 8-11, dan 6-11.

Perjuangan Riky/Gloria terbilang antiklimaks. Setelah sebelumnya selalu menyingkirkan unggulan, mereka justru tumbang dari lawan yang tak difavoritkan.

Pada awal permainan, Riky dan Gloria tampak tegang. Selain itu, mereka juga terlihat terburu-buru untuk segera mendapatkan poin. Hal inilah yang dinilai menjadi penyebab kekalahan Riky/Gloria.

"Rasa tegang itu ada, tetapi hanya di awal, selanjutnya tidak terlalu tegang sih. Pada gim pertama, kami memang terlalu buru-buru ingin mematikan bola," tutur Gloria seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Kami bisa mengontrol permainan waktu di game kedua dan ketiga, namun sayang kami kurang sabar," tambahnya.

Sementara itu, Riky mengakui dirinya tak bisa menahan emosi sehingga kerap menguntungkan lawan. "Saya memang sempat tidak bisa mengontrol emosi saat sudah unggul lalu kesusul lawan," tutur Riky.

Riky/Gloria mengaku banyak hal yang harus dievaluasi. Meski demikian, pencapaian mereka sudah terbilang bagus mengingat keduanya belum lama dipasangkan.

Video Populer

Foto Populer