Sukses


Tim Voli Putri Indonesia Tempati Peringkat Ketiga di Vietnam

Bola.com, Ha Nam - Tim nasional bola voliΒ putri Indonesia berhasil menempati peringkat ketiga pada Turnamen Internasional Bola Voli Indoor Putri Piala VTV ke-13 di Ha Nam, Vietnam, akhir pekan lalu.

Pada laga perebutan tempat ketiga di Competition Hall, Ha Nam, Vietnam, Sabtu (15/10/2016), anak-anak asuh Rudi Iskandar sukses mengalahkan Tim China Junior dengan skor telak 3-0 (25-16, 25-19, 25-15).

Dalam pertadingan tersebut, Indonesia langsung menguasai permainan sejak awal. Serangan-serangan yang dilancarkan Aprilia Manganang cs. tak bisa dijawab oleh tim China Junior yang bermaterikan pemain-pemain muda.

"Anak-anak bermain tenang dan sabar. Dua faktor kunci itulah yang membuat permainan mereka bisa berkembang," kata Rudi Iskandar, pelatih yang juga merangkap sebagai manajer tim, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Rudi juga mengungkapkan para pemain bermain penuh semangat karena punya motivasi ekstra, yaitu melakukan revans. Pada babak penyisihan, Indonesia kalah 2-3 dari China Junior.

"Receive, blok, dan servis, semuanya bagus. Mereka hanya sedikit melakukan kesalahan," ujar Rudi.

Tim Thailand menjadi juara ajang yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Vietnam (VTV) ini setelah di final mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0 (25-20, 25-18, 25-10).

Selain menempati peringkat ketiga, kapten tim Indonesia, Aprilia Manganang dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 300 dolar AS atau sekitar 3,9 juta rupiah.

Sementara itu, pemain Indonesia lain, Ayu Nandita Salsabila, mendapat penghargaan sebagai Miss Bola Voli Piala VTV 2016 dan juga berhak mengantongi hadiah uang senilai 300 dolar AS (Rp 3,9 juta).

Β 

Alhamdulillah πŸ‘ΈπŸ»πŸ‘‘

A photo posted by Nandita Ayu Salsabila (@nanditaayu17) on

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Imam Soedjarwo, mengaku puas dengan prestasi tim putri Indonesia di Vietnam. "Saya gembira karena target menempati peringkat ketiga tercapai," tutur Imam Soedjarwo.Β 

Peringkat Akhir:

1. Thailand
2. Vietnam
3. Indonesia
4. China Junior
5. Jepang
6. China

5 Atlet Indonesia di Thomas dan Uber Cup yang Punya Followers Instagram Terbanyak

Video Populer

Foto Populer