Sukses


F1 2017: Wehrlein ke Force India, Rio Haryanto Gabung Manor Lagi?

Bola.com, Silverstone - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpeluang kembali memperkuat Manor Racing pada F1 2017 jika Pascal Wehrlein pindah ke tim lain. Saat ini, Wehrlein mengaku tengah bernegosiasi dengan Force India.

Satu kursi kosong memang tersedia di Force India usai Nico Hulkenberg memutuskan untuk bergabung dengan Renault musim depan. Tim yang bermarkas di Silverstone itu kini tengah mencari satu pebalap yang memiliki jam terbang tinggi untuk jadi pengganti Hulkenberg.

Beberapa nama seperti Kevin Magnussen, Joylon Palmer, hingga Rio sempat dikaitkan dengan Force India. Namun, tim yang berdiri pada 2008 itu dikabarkan bakal menjatuhkan pilihannya ke pebalap junior Mercedes, Pascal Wehrlein.

Wehrlein mengaku tengah terjadi pembicaraan antara dirinya dengan Force India. Akan tetapi, pebalap asal Jerman itu belum mau memberikan kepastian dan masih menghormati kontraknya dengan Manor Racing.

"Seperti kalian tahu memang ada satu kursi kosong di Force India dan pembicaraan tengah berjalan agar saya mengambil posisi itu. Namun, saya belum bisa memberikan kepastian. Saat ini saya masih memiliki kontrak dengan Manor dan sebisa mungkin saya ingin menghormati hal itu," ujar Wehrlein dikutip dari Crash, Senin (17/10/2016).

Jika benar Wehrlein akan bergabung dengan Force India musim depan, maka Rio kemungkinan besar akan tetap bertahan bersama Manor Racing. Tim asal Inggris itu memang menjadi pilihan yang paling masuk akal untuk Rio jika ingin kembali membalap di F1.

Saat ini ada beberapa tim yang masih menyisakan kursi kosong untuk musim depan, namun hanya Manor yang menjadi target paling realistis buat Rio Haryanto. Jika ingin bergabung ke tim lain seperti Williams, Haas, dan Torro Rosso, kans pebalap asal Solo itu sangat tipis.

Video Populer

Foto Populer