Sukses


F1 GP Amerika: Kalah dari Rosberg, Hamilton Sebut Ada Masalah

Bola.com, Austin - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut ada masalah pada mobilnya sehingga tak bisa tampil cepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Jumat (21/10/2016) sore waktu setempat atau Sabtu (22/10/2016) pagi WIB.

Dia menyebut masalah itu ada pada sistem pengereman. Masalah ini membuat pebalap asal Inggris itu menjadi tidak nyaman dalam mengendarai jet darat miliknya. 

"Saya memang tak begitu nyaman di sesi latihan bebas kedua. Beberapa perubahan memang dilakukan dan performa mobil jadi lebih baik, tapi ada masalah pada sistem pengereman dan itu jadi masalah kami," ujar Hamilton dikutip dari Motorsport, Sabtu (22/10/2016).

Pada FP2, Hamilton menempati posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 37,649 detik. Dia terpaut 0,291 detik dari Nico Rosberg, pebalap tercepat pada FP2.

Padahal, pada sesi sebelumnya, pebalap berusia 31 tahun itu mampu keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,428 detik. 

"Masih ada kesempatan untuk memperbaiki segalanya pada FP3 dan kualifikasi. Ketika semua permasalahan selesai, maka saya pastikan kami akan kembali menjadi yang tercepat," yakin Hamilton.

Ketatnya persaingan menjadi juara dunia F1 musim 2016 diyakini akan membuat Hamilton dan Rosberg tampil ngotot demi memastikan meraih pole position pada sesi kualifikasi.

Video Populer

Foto Populer