Sukses


NBA: Kejutan, Warriors Takluk dari Spurs di Laga Perdana

Bola.com, Jakarta - Golden State Warriors takluk dengan skor yang cukup mencolok dari San Antonio Spurs pada pertandingan pertama musim reguler NBA 2016-2017 di Oracle Arena, Rabu (26/10/2016). Klub asal San Fransisco tersebut harus menerima kenyataan kalah dengan skor akhir 100-129 dari Spurs.

Debut Kevin Durant bersama Golden State Warriors di NBA tak berjalan mulus. 27 poin yang dicetak pebasket berusia 28 tahun itu tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Duet Klay Thompson dan Stephen Curry juga kurang tajam di pertandingan kontra Spurs ini. Curry hanya mencetak 26 poin, sedang Thompson membukukan 11 poin.

Di sisi Spurs, performa gemilang Kawhi Leonard yang mencetak 35 poin membawa klub asal Texas itu meraih kemenangan perdananya musim ini.

Tak hanya Leonard, dua pilar Spurs lainnya, LaMarcus Aldridge dan Jonathan Simmons juga tampil cemerlang. Simmons bahkan mencetak poin tertinggi sepanjang karier dengan mencatatkan 20 poin, sedang Aldrige mencetak 26 poin.


Jalannya pertandingan

Spurs mengambil langkah cepat di kuarter pertama untuk meninggalkan Warriors. Serangan-serangan yang dibangun oleh Kawhi Leonard dan LaMarcus Aldridge tak mampu dibendung oleh Warriors yang terlihat canggung ketika melakukan defense.

Hasilnya di kuarter pertama Warriors tertinggal dua digit dari Spurs dengan skor 31-20. Daya serang Warriors yang terkenal tajam belum terlihat di kuarter ini dan membiarkan Spurs mencetak 19 poin beruntun yang hanya mampu dibalas empat oleh Warriors.

Warriors mulai bangkit ketika kuarter kedua bergulir, Curry kembali menemukan ketajamannya di daerah tiga poin dengan memasukkan tiga bola dari enam percobaan. Selain itu permainan apik Durant di low-post juga memberi tambahan poin Warriors untuk memperkecil jarak dengan Spurs.

Ketajaman serangan Warriors tak diimbangi dengan performa saat bertahan. Pemain-pemain Spurs tetap mampu mencetak poin dengan mudah dan selisih poin kedua tim justru semakin melebar.

Jonathan Simmons yang datang dari bench memberi tambahan delapan poin untuk Spurs dan membuat tim asuhan Greg Popovich itu unggul 64-46 atas Warrios saat halftime.

Pada kuarter ketiga Spurs masih mendominasi jalannya pertandingan. Tiga tembakan three-point dari tiga kali percobaan Simmons semakin membenamkan Warriors yang belum mampu bangkit.

Angka demi angka yang dicetak oleh Curry dan Durant seakan percuma dengan banyaknya turnover yang dilakukan oleh pemain-pemain Warriors. Alhasil kuarter ketiga masih menjadi milik Spurs dan selisih poin di antara kedua tim semakin melebar yakni 97-77.

Keadaan tetap tak berubah di kuarter keempat, Warriors tak mampu mengejar ketertinggalan dari Spurs. Warriors harus menerima kenyataan takluk dari Spurs di pertandingan pertama musim reguler NBA 2016-2017 dengan skor akhir 100-129.

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer