Sukses


Prancis Terbuka: Indonesia Hanya Kirim 1 Wakil ke Semifinal

Bola.com, Paris - Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak semifinal Prancis Terbuka Super Series 2016 setelah Jonatan Christie dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto tersingkir di perempat final, Jumat (28/10/2016) malam waktu setempat atu Sabtu (29/10/2016) dini hari WIB. 

Praveen/Debby yang menempati unggulan kedua gagal melewati adangan ganda China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Juara All England 2016 tersebut di luar dugaan takluk dua gim langsung 18-21, 14-21. 

Hasil ini mengulangi kegagalan Praveen/Debby pada Denmark Terbuka Super Series Premier pada pekan lalu. Di turnamen bergengsi tersebut, Praveen/Debby juga kalah dari Zheng/Chen, dalam pertarungan alot tiga gim 21-19, 15-21, 21-14. 

Sayangnya, Praveen/Debby gagal membalas kekalahan tersebut. Mereka pun terpaksa harus menerima kenyataan kalah dalam dua turnamen beruntun melawan musuh yang sama.

Sementara itu, Jonatan harus memimpin harapan lolos ke semifinal setelah menyerah menghadapi tunggal China, Shi Yugi. Jonatan kalah dalam pertarungan ketat tiga gim yang berkesudahan  21-12, 19-21, 16-21. 

Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut sebenarnya tampil percaya diri pada gim pertama berbekal taktik mengandalkan permainan reli-reli panjang. Namun, dia kehilangan momentum pada gim kedua. Jonatan banyak melakukan kesalahan sendiri yang sangat menguntungkan Shi Yugi. Bahkan, pada akhir gim kedua Jonatan membuang kans untuk menyamakan skor dan memenangi laga.

Dia akhirnya harus menerima kenyataan kalah pada gim kedua dan ketiga. Jojo pun gagal merebut tiket semifinal. Satu-satunya wakil Indonesia yang mampu lolos ke fase empat besar hanya ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Adapun pemain lain, yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, Jonatan Christie, Della Destiara Haris//Rosyita Eka Putri Sari, dan Praveen Jordan/Debby Susanto telah tersingkir dari ajang bergengsi Prancis Terbuka 2016.  

Video Populer

Foto Populer