Sukses


MotoGP Malaysia: Lorenzo Akui Naik Podium karena Keberuntungan

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku mendapat keberuntungan dari sejumlah kecelakaan di depannya sehingga bisa finis ketiga pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Jika tak ada insiden kecelakaan di posisi depan, Lorenzo merasa kemungkinan bakal finis di luar enam besar.

"Saya merasa beruntung ada beberapa crash di depan saya. Kali ini insiden tersebut membuka jalan bagi saya merangsek dari posisi keenam ke urutan ketiga," ujar Lorenzo pada sesi konferensi pers seusai balapan, seperti dilansir Motorsport

Lorenzo awalnya tak mampu bersaing dengan kecepatan para rival di awal-awal balapan. Dia terpuruk di posisi keenam dan tertinggal jauh dari para rival di depan. Tapi, keberuntungan menaungi Lorenzo. Satu persatu pebalap di depannya mengalami crash, dimulai dari Cal Crutchlow, kemudian disusul Marc Marquez, dan Andrea Iannone. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut akhirnya mampu merangsek ke posisi ketiga. 

"Podium saat hujan bagus untuk mendongkrak kepercayaan diri saya pada kondisi ini (lintasan basah). Mungkin ini bukan hasil yang spektakuler, tapi sangat penting untuk kembali ke podium," beber Lorenzo. 

Ya, sepanjang musim iniLorenzo dianggap sangat lemah saat melaju di lintasan basah.  Lorenzo kehilangan banyak poin berharga pada tiga balapan yang direcoki guyuran hujan, yaitu di Assen, Sachsenring, dan Brno.

Pada seri MotoGP Assen, Lorenzo hanya finis di urutan ke-10. Hasil lebih buruk dialami X-Fuera di Sachsenring setelah terpuruk pada posisi ke-15. Puncaknya, pria Spanyol itu finis di posisi ke-17 pada seri MotoGP Brno. 

Hasil buruk sepertinya akan kembali didapat Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Malaysia yang berlangsung di trek basah. Tapi, skenario tersebut berhasil dihindari X-Fuera yang finis di podium ketiga. 

 

    Video Populer

    Foto Populer