Sukses


Pebasket Satria Muda, Rony Gunawan, Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta - Pebasket Rony Gunawan memutuskan gantung sepatu dan menyudahi petualangannya di kancah basket Tanah Air. Pemain berusia 36 tahun menutup kariernya setelah mengantar Satria Muda Pertamina Jakarta menjuarai Perbasi Cup 2016, Minggu (30/10/2016). 

"Saya memutuskan pensiun karena usia yang juga sudah tidak memungkinkan lagi. Sedih memang  harus meninggalkan lapangan, tapi  ini memang konsekuensi yang harus  saya ambil," ujar Rony kepada Bola.com, seusai pertandingan. 

Satria Muda Pertamina memenangi Perbasi Cup 2016 usai mengalahkan CLS Knights  Surabaya di partai final dengan  skor 67-51, Minggu (30/10/2016).  Ini merupakan gelar kedelapan sekaligus terakhir Rony Gunawan bersama Satria Muda.

Sejak bergabung dengan Satria Muda pada 2006, Rony sudah menyumbangkan tujuh gelar bagi  klub asal Jakrta tersebut. Dia  juga pernah meraih penghargaan  sebagai pemain terbaik Indonesia  Basketball League (IBL) pada 2005 dan 2007.

Rony sempat meninggalkan Satria  Muda Pertamina untuk bergabung  dengan Indonesia Warriors dan berlaga di ASEAN Basketball League  (ABL) pada medio 2010-2012. Rasa  cinta yang besar kepada Satria  Muda membuat Rony kembali ke klub  yang bermarkas di Britama Arena  tersebut pada 2013.

Rony Gunawan juga merupakan sosok vital di  tim nasional Indonesia. Terakhir, pemain Satria Muda itu mempersembahkan medali perak untuk tanah air pada ajang SEA  Games 2015 di Singapura.

Video Populer

Foto Populer