Sukses


Manny Pacquiao Ungkap Alasan Comeback ke Dunia Tinju

Bola.com, Nevada - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, mengaku masih ingin membuktikan banyak hal di dunia tinju. Itu alasan kenapa dia memutuskan kembali meski sempat memutuskan pensiun pada April 2016.

"Saya ingin membuktikan saya masih petinju terbaik. Saya merasa masih banyak hal yang harus dibuktikan. Saya belum selesai dengan dunia tinju," ujar Pacquiao seperti dikutip The Telegraph, Kamis (3/11/2016).

"Saya akan meneruskan untuk tetap bertarung selama saya masih mencintai tinju dan tinju mencintai saya. Saya tak merasa tua. Saya masih merasa seperti berusia 27 tahun," tambahnya.

Pacquiao memang sempat memutuskan pensiun setelah menang atas Timothy Bradley pada 9 April 2016. Ketika itu, petinju berusia 37 tahun tersebut mengaku ingin fokus ke karier politiknya sebagai senator.

"Saya akan fokus ke tanggung jawab yang lain dalam hidup, yaitu menolong orang lain di negara saya, Filipina," kata Pacquiao kala itu.

Namun, pada Juli 2016, promotor Bob Arum, mengatakan Manny Pacquiao akan naik ring lagi. Saat itu, Pacquiao diberitakan rindu dengan dunia tinju. Dia bersedia kembali naik ring dengan syarat tak mengganggu tanggung jawabnya sebagai anggota senat di Filipina.

 

Video Populer

Foto Populer