Sukses


Rio Haryanto Jagokan Lewis Hamilton Jadi Juara F1 Musim 2016

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menjagokan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia balapan F1 musim 2016. Menurut driver ketiga Manor Racing itu, Hamilton lebih berhak menjadi juara ketimbang Nico Rosberg karena usaha yang dia lakukan musim ini sangat luar biasa.

Seperti diketahui, Rosberg kini memimpin klasemen dengan koleksi 349 poin, unggul 19 poin dari Hamilton. Jika ingin juara, Hamilton wajib memenangi dua balapan tersisa di GP Brasil, 13 November 2016, lalu GP Abu Dhabi, 24 November, sembari berharap Rosberg hanya menempati posisi ketiga.

"Persaingan memang sangat ketat antara Hamilton dan Rosberg. Tapi, saya lebih senang jika melihat Hamilton yang menjadi juara. Musim ini dia banyak mendapat kesialan, dan dia memang lebih berhak untuk menjad juara jika melihat performa yang dia perlihatkan musim ini," ujar Rio kepada wartawan dalam acara Michelin Safety Acadamy di Djakarta Theater, Sabtu (5/10/2016).

Melihat panasnya persaingan antara Hamilton dan Nico Rosberg pada penghujung musim balap F1 2016 membuat Rio tak sabar menanti musim depan. Bagi pebalap asal Solo itu mengemudikan jet darat di dalam lintasan merupakan impiannya sejak berusia enam tahun.

"Setelah tak bisa membalap lagi di pertengahan musim sejujurnya saya cukup kecewa. Apalagi melihat ketatnya persaingan Rosberg dan Hamilton, saya sudah tak sabar menatap musim depan," sambungnya.

Sejak pertengahan musim balap F1 2016, status Rio Haryanto memang berubah menjadi pebalap cadangan tim Manor Racing. Itu karena dia tak mampu melunasi biaya sebagai pay driver untuk satu musim. Posisinya di tim asal Inggris itu kini digantikan Esteban Ocon.

  • Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1
    Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1
    Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1

    Rio Haryanto

  • Formula Satu musim 2016 akan menjadi musim ke-67 dari Kejuaraan Dunia FIA Formula Satu, sebuah kejuaraan balap mobil untuk Mobil Formula Sat

    F1 2016

  • Lewis Hamilton merupakan seorang pembalap profesional Formula 1 asal Inggris
    Lewis Hamilton merupakan seorang pembalap profesional Formula 1 asal Inggris
    Lewis Hamilton merupakan seorang pembalap profesional Formula 1 asal Inggris

    Lewis Hamilton

  • F1

Video Populer

Foto Populer