Sukses


Palmer Dikabarkan Rebut Kursi Renault, Posisi Rio Kian Terjepit

Bola.com, Sao Paulo - Joylon Palmer kemungkinan besar bertahan di F1 pada 2017 bersama Renault. Ini tentu menjadi kabar buruk buat Rio Haryanto karena opsi untuknya balapan di F1 lagi kian menipis.

Situs Motorsport pada Rabu (9/11/2016) melaporkan kepastian Palmer bertahan di Renault bakal diumumkan sebelum F1 GP Brasil, 11-13 November 2016. Namun, hingga saat ini Renault dan Palmer masih belum mengeluarkan komentar resmi.

Renault sempat kesulitan mencari pebalap yang pas untuk menjadi rekan setim Nico Hulkenberg yang didatangkan dari Force India. Renault awalnya mengincar Carlos Sainz (Toro Rosso) dan Valtteri Bottas (Williams). Namun, kedua pebalap tersebut bertahan di tim masing-masing.

Bidikan Renault akhirnya mengerucut pada empat nama, yakni dua pebalap saat ini Palmer dan Kevin Magnussen, Esteban Gutierrez (Haas), serta Esteban Ocon (Manor Racing).

Setelah mempertimbangkan banyak hal, manajemen senior Renault memilih Palmer. Mereka terkesan dengan performa pebalap asal Inggris itu dalam beberapa seri terakhir, terutama saat meraih poin pertamanya pada musim ini hasil finis ke-10 di Sepang, Malaysia, 2 Oktober 2016.

"Pemilihan pebalap kedua sangat krusial buat tim dan proyek kami. Kami melakukan langkah tepat dengan merekrut Nico. Namun, jika ingin naik level, kami harus memiliki dua pebalap yang sama bagusnya," kata Team Principal Renault, Fred Vasseur.

Konfirmasi bertahannya Joylon Palmer di Renault pada F1 2017 diperkirakan bakal memancing perpindahan pebalap lain. Magnussen yang kehilangan kursi di Renault dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Haas. Sementara itu, Ocon semakin mendekat ke Force India.

Lalu bagaimana dengan Rio Haryanto? Peluang terbesar untuk pebalap berusia 23 tahun itu kini ada di tim Manor Racing dan Sauber. 

Video Populer

Foto Populer