Sukses


F1: Rio Haryanto Bakal Beri Kabar Baik dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menyebut akan ada kabar baik perihal kepastian dirinya berlaga di ajang balap F1 musim 2017. Rio mengaku mendapat tawaran dari tim selain Manor Racing untuk menjadi driver mereka musim depan.

"Akan ada kabar bagus dalam waktu dekat. Ditunggu saja, pastinya saya masih ingin bertahan di F1 musim depan. Saya memang dapat tawaran dari tim lain, tapi saya juga belum bisa memberi kepastian, kita lihat saja ke depannya," ujar Rio kepada wartawan, Sabtu (5/11/2016).

Ada kemungkinan besar Rio akan kembali bergabung dengan Manor Racing musim depan jika PascaL Wehrlein benar akan hijrah ke Force India. Namun, untuk musim depan tampaknya Rio tak akan memilih Manor karena dia menginginkan tampil di tim yang lebih kompetitif.

"Untuk musim depan saya berharap bisa tampil di tim yang lebih kompetitif. Saya sempat kecewa ketika harus terhenti di tengah musim kemarin, jadi untuk musim depan saya harus bisa tampil lebih baik untuk membayar semuanya," sambung pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Setelah Williams resmi mengumumkan Valterri Bottas dan Lance Stroll sebagai pebalap mereka musim depan, praktis pilihan tim untuk Rio Haryanto kini semakin menipis. Kini pilihan tim untuk Rio Haryanto tersisa Haas, Sauber, Manor, Force India, dan Renault.

Jika melihat dari pernyataan Rio yang menginginkan tim yang lebih kompetitif, kemungkinan besar dia akan memilih Renault dan Force India. Peluang Rio untuk bergabung dengan Renault cukup besar mengingat pabrikan asal Prancis itu memang tengah mencari pendamping untuk Nico Hulkenberg.

Namun, Rio Haryanto harus bersaing dengan pebalap lain jika ingin bergabung dengan Renault. Joylon Palmer, Kevin Magnussen, dan Esteban Ocon juga masuk dalam daftar bidikan Renault. Ketiganya bahkan diyakini memiliki peluang yang lebih besar ketimbang Rio.

Video Populer

Foto Populer