Sukses


FP2 GP Brasil: Hamilton Kembali Tercepat, Mercedes Dominan

Bola.com, Sao Paulo - Lewis Hamilton kembali membukukan waktu lap tercepat pada latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paolo, Jumat (11/11/2016) waktu setempat atau Sabtu (12/11/2016) dini hari WIB. Sedangkan posisi kedua ditempati Nico Rosberg, sekaligus menegaskan dominasi Mercedes pada sesi latihan bebas kedua ini. 

Lewis Hamilton membukukan waktu lap terbaik 1 menit 12,271 detik, atau lebih cepat 0,030 detik dibanding Rosberg. Sesi FP2 ini berjalan lancar dan kering, meskipun sempat ada kekhawatiran direcoki hujan. 

Yang mengejutkan, Williams tampil sebagai penantang utama Mercedes pada sesi sore tersebut. Duo Williams, Valtteri Bottas dan Felipe Massa mampu menempati posisi ketiga dan keempat. 

Sementara itu, duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen harus puas berada di posisi kelima dan keenam. Padahal pada sesi FP1, Verstappen mampu berada di posisi kedua, memisahkan Hamilton dan Rosberg yang masing-masing berada di urutan pertama dan ketiga. Namun, kali ini kecepatan duo Red Bull tersebut gagal bersaing dengan mobil Mercedes, bahkan terpaut hingga 0,5 detik. 

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen membuntuti di posisi ketujuh dan kedelapan, unggul tepat di atas Nico Hulkenberg dan pebalap McLaren, Jenson Button. Namun, Button harus menyudahi sesi latihan bebas ini lebih awal setelah mengalami masalah pada mobilnya. 

Rekan setim Button, Fernando Alonso, juga tak bisa merampungkan latihan bebas kedua F1 GP Brasil karena mengalami masalah ERS. Dia harus memarkir mobilnya 30 menit sebelum latihan bebas kedua tersebut berakhir.  Meski demikian, catatan waktu Alonso masih berada di urutan ke-11.

Video Populer

Foto Populer