Sukses


FP3 F1 GP Brasil: Rosberg Tercepat, Mercedes Kembali Dominan

Bola.com, Sao Paolo - Nico Rosberg keluar sebagai yang tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paolo, Sabtu (12/11/2016). Sedangkan posisi kedua ditempati Lewis Hamilton, yang sekaligus menegaskan dominasi Mercedes pada sesi latihan bebas ketiga ini.

Rosberg membukukan waktu lap terbaik 1 menit 11,740 detik, atau lebih cepat 0,030 detik dibanding Hamilton. Pebalap asal Jerman itu berhasil menggusur Hamilton yang sebelumnya menjadi raja pada sesi latihan hari pertama, Jumat (11/11/2016).

Sementara posisi ketiga dan keempat  ditempati oleh duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Vettel membukukan waktu lap 1 menit 11,959 detik. Dia hanya terpaut 0,016 detik atas Raikkonen.

Sementara itu, duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen harus puas berada di posisi kelima dan keenam. Hasil ini sama persis dengan hasil pada FP2 kemarin. Kecepatan duo Red Bull belum mampu menyaingi Mercedes pada FP3 ini.

Fellipe Massa dan Valterri Bottas yang sempat menyodok pada FP2 ke urutan lima besar kini harus puas berada di posisi tujuh dan sembilan. Mereka dipisahkan oleh Jolyon Palmer yang berada di posisi kedelapan.

Pada sesi FP3 ini, sempat terjadi beberapa insiden. Salah satunya dialami pebalap Haas, Romain Grosjean, di tikungan keempat saat FP3 hendak berakhir.

Dia kehilangan kontrol mobilnya dan melintir. Menariknya, Grosjean tak tahu pasti alasan dirinya kehilangan kontrol atas jet daratnya itu.

Selanjutnya para pebalap F1  akan melakoni babak kualifikasi di Sirkuit Interlagos, Brasil untuk memperebutkan posisi start mereka pada balapan F1 GP Brasil, Minggu (12/11/2016).

Hasil sesi latihan bebas ketiga F1 GP Brasil, Sabtu (12/11/2016). (Twitter/F1)

 

Video Populer

Foto Populer