Sukses


Presley Martono Juara Umum Seri Ketiga F4 SEA di Sentul

Bola.com, Sentul - Pebalap Indonesia, Presley Martono, berhasil jadi juara umum seri ketiga ajang Formula 4 South East Asia (F4 SEA) Championship di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, 11-13 November.

Presley dipastikan keluar sebagai juara umum setelah selalu naik podium pada dua race terakhir yang digelar pada Minggu (13/11/2016).

Presley menjadi runner-up pada race 5. Pebalap berusia 15 tahun itu masuk finis 5,881 detik di belakang sang pemenang, Faine Kahia, dari Selandia Baru. Podium dilengkapi pebalap India, Akash Gowda.

Hasil race 5 kembali terulang pada race 6. Kahia jadi juara, disusul Presley dan Gowda.

Tambahan dua podium pada hari terakhir sudah cukup untuk memastikan Presley jadi overall winner seri ketiga. Secara keseluruhan, Kahia memang lebih sering menang ketimbang Presley di Sentul (tiga berbanding satu). Namun, Presley mendulang poin lebih banyak karena lebih konsisten naik podium (lima kali dari enam race).

Hanya, hasil impresif Presley tak mampu diikuti sang kompatriot Keanon Santoso yang tak sekali pun naik podium di Sentul. Keanon seolah dijauhi dewi fortuna karena mobilnya mengalami masalah teknis atau terlibat insiden dengan pebalap lain.

Presley Martono dkk. selanjutnya akan menjalani seri keempat Formula 4 South East Asia (F4 SEA) Championship di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 9-11 Desember 2016. Musim pertama ajang yang disertifikasi FIA ini bakal berlangsung dalam enam putaran hingga 22 Januari 2017.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer