Sukses


Rio Haryanto: Saya Bakal Kembali ke F1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku terus berusaha mewujudkan mimpinya kembali balapan pada F1 musim depan. Dia pun menyakini usahanya itu akan membuahkan hasil.

 

"Tentu saja ada kesempatan untuk kembali ke F1 lagi. Kami bekerja keras untuk mendapatkan kursi F1 lagi. Itu harus terjadi tahun depan," ujar Rio kepada Reuters, Sabtu (3/12/2016).

Saat ini, ada empat kursi yang kosong untuk balapan F1. Namun, satu kursi yang tersedia di Mercedes tampaknya mustahil bakal diisi pebalap berusia 23 tahun itu.

Peluang lebih besar ada di Sauber dan Manor Racing. Namun, Rio harus bersaing dengan beberapa pebalap seperti Felipe Nasr, Esteban Gutierrez, dan Pascal Wehrlein.

Sebelumnya, manajer Rio, Piers Hunnisett, mengaku optimistis kliennya bakal kembali turun pada balapan F1 musim 2017. Dia merasa yakin karena sang pebalap mendapatkan dukungan besar dari Indonesia, baik dari fans maupun media.

"Saya merasa positif kami bisa melakukan sesuatu. Tetapi, sesuatu hal berubah sangat cepat di F1. Saya tahu kami masih dapat dukungan besar dari Indonesia, baik fans maupun media," sambung dia.

Sebenarnya syarat utama untuk Rio Haryanto kembali ke F1 adalah sponsor. Sayang, hingga kini belum ada kabar baik terkait masalah ini. "Sponsor masih diusahakan," ujar Hunnisett.

Video Populer

Foto Populer