Sukses


BWF Award: Chong Wei - Matsutomo / Takahashi Jadi Pemain Terbaik

Bola.com, Dubai - Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, dinobatkan sebagai Pemain Putra Terbaik Tahun Ini dalam BWF Award di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (12/12/2016). Sedangkan gelar Pemain Putri Terbaik BWF Tahun ini jatuh ke tangan Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi.

Lee Chong Wei masih kukuh di peringkat satu dunia BWF untuk kategori tunggal putra. Prestasi yang ditorehkan bintang bulutangkis Malaysia tersebut sepanjang 2016 juga mentereng. Lee Chong Wei sukses menjuarai Malaysia Terbuka, Indonesia Terbuka, dan Jepang Terbuka. Sayangnya, dia gagal merebut emas Olimpiade Rio de Janeiro. Namun, Chong Wei masih bisa membawa pulang medali perak setelah kalah dari Chen Long di partai final.   

Prestasi ganda putri Jepang, Matsutomo/Takahashi, malah lebih mentereng. Mereka berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Rio, sekaligus menjuarai All England, India Terbuka, Indonesia Terbuka, dan Denmark Terbuka. Matsumoto/Takahashi juga menjadi runner-up pada Singapura Terbuka dan Jepang Terbuka. 

Sementara itu, Lucas Mazur (Prancis) dan Karin Suter-Erath memenangi penghargaan Pemain Para-Bulutangkis Terbaik Tahun ini. Sedangkan gelar Pemain Paling Berkembang Tahun Ini jatuh kepada tunggal putri India, Pusarla V Sindhu, yang meraih medali perak di Olimpiade Rio.  

Rising star China, Chen Qincheng, mendapat penghargaan sebagai Pemain Paling Menjanjikan Tahun Ini. Adapun tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dan Woon Khe Wei (Malaysia), dinobatkan sebagai Pemain Berpenampilan Terbaik Tahun ini. 

Sayangnya, pada acara BWF Award tahun ini tak ada satu pun pemain Indonesia dalam daftar pemenang. Hal ini bisa dimaklumi karena tak ada pemain Indonesia yang berprestasi sangat menonjol sepanjang tahun 2016.  

  

Video Populer

Foto Populer