Sukses


Rio Haryanto Masih Punya Waktu 2 Pekan jika Ingin Gabung Sauber

Bola.com, Groningen - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, masih memiliki waktu untuk mencari sponsor demi merebut satu kursi tersisa di tim Sauber pada F1 2017. Sauber berencana mengumumkan pebalap kedua pada awal Januari 2017.

"Rencana kami adalah mengumumkan pebalap kedua pada awal Januari 2017," kata juru bicara Sauber kepada GPUpdate.net, Jumat (16/12/2016).

Bos Sauber, Monisha Kaltenborn, awalnya berharap sudah memastikan komposisi pebalap untuk F1 2017 sebelum musim 2016 berakhir. Namun, saat ini Sauber baru bisa mengamankan jasa Marcus Ericsson.

Slot tersisa di Sauber dikabarkan diperebutkan lima pebalap, yakni Pascal Wehrlein, Rio Haryanto, Pastor Maldonado, Esteban Gutierrez, dan pebalap mereka dalam dua musim terakhir, Felipe Nasr.

Nasr dilaporkan sulit mempertahankan kursi di Sauber karena kehilangan dukungan sponsor dari Banco do Brasil. Padahal, pebalap asal Brasil itu berperan membawa Sauber finis di posisi ke-10 klasemen akhir konstruktor.

Kandidat terkuat calon rekan setim Ericsson adalah Wehrlein. Namun, pebalap Manor itu ramai diberitakan masuk bursa calon pebalap baru Mercedes sebagai pengganti Nico Rosberg yang pensiun setelah jadi juara dunia F1 2016.

Peluang Maldonado dan Gutierrez disebut-sebut tak terlalu besar. Padahal kedua pebalap tersebut diisukan punya dana yang cukup kuat.

Bagaimana dengan Rio Haryanto? Peluang Rio ke Sauber masih terbuka. Hanya, Rio mesti segera mendapatkan sponsor pada dua pekan terakhir Desember 2016. Jika tidak, kursi Sauber bakal direbut pebalap lain. Sebenarnya masih ada dua kursi kosong lain di Manor. Namun, Manor terancam tak ikut F1 2017 karena sedang terbelit masalah finansial.

Video Populer

Foto Populer