Sukses


F1: Felipe Massa Dapat Tawaran Rp 83 Miliar dari Williams

Bola.com, Rio de Janeiro - Pebalap asal Brasil, Felipe Massa, bisa saja membatalkan rencana pensiun dari F1 setelah musim 2016 usai. Media Brasil, Grande Premio, pada Sabtu (17/12/2016) melaporkan Massa mendapat tawaran kontrak resmi senilai 6 juta euro atau sekitar Rp 83 miliar dari mantan timnya Williams, agar bersedia kembali ke grid lomba jet darat pada 2017.

Williams menjadikan Massa sebagai calon pengganti Valtteri Bottas yang sedang dikejar Mercedes menyusul pensiunnya juara dunia F1 2016, Nico Rosberg. Jika memutuskan melepas Bottas ke Mercedes, Williams butuh pebalap pengganti yang berpengalaman dan bisa diandalkan.

Pilihan Williams terbatas karena mayoritas pebalap yang masuk kriteria mereka sudah terikat kontrak dengan tim lain. Williams menilai Massa sebagai target paling ideal jika mempertimbangkan faktor teknis dan ekonomi.

Massa tak perlu beradaptasi lagi karena pernah membela Williams selama tiga tahun pada 2014-2016. Pebalap berusia 35 tahun itu juga bisa menjadi mentor bagi perbalap debutan Williams yang masih berusia 18 tahun, Lance Stroll.

Dengan mendatangkan Massa, Williams juga bisa memuaskan sponsor utama mereka, yaitu Martini. Produsen minuman beralkohol itu disebut-sebut akan sulit melakukan promosi jika Williams memiliki duet pebalap yang masih berusia di bawah 25 tahun.

Felipe Massa saat ini sedang berlibur untuk merayakan Natal bersama keluarga kecilnya. Dia baru akan mengumumkan rencana masa depannya selepas Tahun Baru.

Video Populer

Foto Populer