Sukses


PV Shindu Bicara Medali Olimpiade dan Ambisi Jadi Nomor 1 Dunia

Bola.com, New Delhi - Pebulutangkis India, PV Sindhu, menyatakan medali perak yang diraih pada Olimpiade 2016 telah mengubah hidupnya. Sang pemain juga tak ragu mengincar peringkat satu dunia, meski tak terburu-buru mewujudkan impian tersebut. 

Menurut Sindhu, medali olimpiade membuat statusnya di India meroket dan mendapat perhatian besar hampir dari seluruh penjuru negeri. Hidupnya berubah drastis. 

"Medali tersebut membuat kepercayaan diri saya melambung. Motivasi saya terus terjaga. Jadi itulah yang membuat saya terus melangkah maju dan bermain sangat baik," kata PV Sindhu, seperti dilansir First Post, Jumat (23/12/2016). 

"Saya merasa ini baru titik awal dan masih ada jalan panjang di depan. Jadi, jelas saya butuh bekerja lebih keras karena tanggung jawabnya besar. Mencapai level itu berbeda dan menjaga level itu juga sangat berbeda. Anda harus bekerja lebih keras," sambung pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Sindhu menyadari kesuksesan besar yang diraihnya di olimpiade otomatis diikuti dengan harapan tinggi dari publik India dan rasa tanggung jawab yang besar. Namun, fakta itu tak membuatnya terbebani. Dia tetap berusaha tetap menikmati pertandingan. 

"Ini seperti Anda harus memberikan yang terbaik. Yang paling dasar, Anda harus menikmati saat bermain. Jika Anda terbebani dan berpikir harus menang, maka itu menyulitkan diri Anda sendiri. Anda tak boleh 100 persen memikirkan apa harapan orang lain dan berpikir harus menang," beber dia.  

Setelah aksi heroik di Olimpiade Rio, Sindhu meneruskan langkah apik dengan menjuarai China Terbuka Super Series Premier 2016. Dia juga memenangi Malaysia Masters Grand Prix Gold, melaju ke final Hong Kong Terbuka Super Series, serta lolos ke ajang BWF Super Series Finals.  Pada laga bergengsi penutup musim tersebut, Sindhu bisa melangkah hingga semifinal dan kini bercokol di peringkat enam dunia, yang merupakan ranking terbaik sepanjang kariernya. Tahun 2016 benar-benar menjadi musim yang luar biasa bagi pebulutangkis India tersebut. 

"Ini tahun yang fantastis bagi saya. Meraih medali perak (olimpiade) adalah sesuatu yang besar. Itu impian yang jadi nyata dan saya selalu membayangkan untuk memenangi titel Super Series dan itu juga terwujud. Benar-benar fantastis," urai Sindhu. 

Sindhu pun tak menyembunyikan hasratnya untuk merebut peringkat satu dunia, yang kini diduduki pemain Taiwan, Tai Tzu Ying. Namun, Sindhu mengaku tak mau terburu-buru.

"Tentu saja saya ingin itu (nomor satu dunia). Saat ini, saya menikmati ranking terbaik yaitu nomor enam. Saya sangat senang, tapi ini adalah proses selangkah demi selangkah. Saya berharap semua ini berlanjut dan semoga saya bisa mencapai puncak," kata PV Sindhu.

Video Populer

Foto Populer