Sukses


Ibunda: Rio Haryanto Tak Akan Balapan di F1 Tahun Ini

Bola.com, Solo - Rio Haryanto dipastikan tak turun pada ajang balap F1 musim 2017. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu akan fokus membantu bisnis keluarga.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengatakan peluang anaknya batal tampil di F1 2017 karena batas waktu yang diminta Sauber sudah habis.

"Rio tak akan balapan di F1 tahun ini. Batas waktu yang diminta Sauber telah lewat," ujar Indah seperti dikutip F1 Today, Selasa (3/1/2017).

Indah menambahkan, Rio akan membantu ayahnya, Sinyo Haryanto, mengurus perusahaan buku miliki mereka.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, merasa menyesal mendengar hal ini. Dia menilai tak seharusnya karier Rio terhenti karena masalah dana.

"Kami tentunya sangat menyesal mendengar berita soal Rio tak lagi balapan di F1. Kami berharap karier Rio tak berhenti hanya karena masalah dana," tuturnya.

Batalnya Rio Haryanto turun di F1 2017 sebenarnya sudah bisa diprediksi setelah Pertamina tak lagi menjadi sponsor pebalap berusia 23 tahun itu. Meski masih memiliki komitmen untuk membantu Rio, perusahaan plat merah itu terkendala dengan batas waktu yang diminta Sauber.

Menariknya, Sauber kemudian mencapai kesepakatan dengan eks rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Dia akan menjadi tandem Marcus Ericsson, pebalap yang dipertahankan Sauber.

Video Populer

Foto Populer