Sukses


Legiun Asing Satya Wacana Antusias Hadapi IBL 2017

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar pemain asing yang akan meramaikan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2017 telah tiba di Jakarta. Termasuk dua ekspatrial yang akan membela tim Satya Wacana Salatiga, Jarron Crump dan Nate Maxey.

 

Kedua pemain yang berasal dari Amerika Serikat itu mengaku sangat antusias bergabung ke tim asuhan Efri Meldi. Mereka pun siap untuk menghadapi kompetisi yang akan bergulir mulai 20 Januari 2017 nanti.

"Tim ini memiliki pemilik, pelatih, dan pemain yang menyambut saya dengan baik. Saya langsung setuju untuk jadi bagian keluarga yang luar biasa dan ingin segera bekerjasama," kata Jarron, Selasa (10/1/2017).

Pemain asal Texas, Amerika Serikat itu menilai Satya Wacana memiliki potensi untuk berkembang dan juga meraih prestasi di kompetisi IBL Indonesia mendatang. Dengan mayoritas dihuni pemain muda dinilainya jadi nilai tambahan.

"Saya pribadi optimistis tiket play off akan diraih. Kami punya banyak pemain muda yang enerjik dan bermain dengan hati," tutur pemain yang membela CLS Knight Surabaya pada ajang Perbasi Cup itu.

Sementara bagi Maxey, berlabuh ke Satya Wacana adalah pengalaman pertama dirinya di Indonesia. Dia bertekad memberikan performa terbaik secara tim.

Maxey mengaku sempat beberapa kali berkomunikasi dengan Jarron dan menilai memiliki keunggulan sebagai point guard. Dia pun optimistis kolaborasi pemain asing dengan lokal mampu membawa Satya Wacana kembali menembus fase play-off seperti musim lalu.

"Kompetisi nanti jadi tantangan untuk pemain seperti kami. Saya tidak khawatir dengan persaingan dan fokus dengan tujuan yakni meraih kemenangan di IBL," tegas Maxey.

Video Populer

Foto Populer