Sukses


Lewis Hamilton Gelar Sayembara Desain Helm Baru

Bola.com, Jakarta - Lewis Hamilton akan memakai desain helm baru pada F1 2017. Menariknya, corak anyar helm pebalap Mercedes itu merupakan hasil karya fans.

Pada Kamis (26/1/2017), Hamilton menggelar sayembara pembuatan desain helm barunya di media sosial Instagram. Pebalap asal Inggris itu meminta penggemar yang berminat ambil bagian mengunduh desain template helm via lewis.social/HelmetDesign.

Untuk mengikuti kompetisi ini, fans hanya perlu mengunggah foto desain helm di akun Instagram pribadi dengan menyertakan tagar #LH44Design. Sayembara akan ditutup pada 6 Februari 2017 pukul 12.00 waktu Inggris. Keterangan lengkap soal sayembara desain baru helm Hamilton bisa dilihat di situs resmi Mercedes F1.

"DICARI DESAIN HELM BARU! Apakah kalian ingin mendesain helm balap saya untuk F1 musim depan?," tulis Hamilton.

"Saya sedang mencari corak helm baru yang keren dan menjadi evolusi dari tema desain helm saya sekarang dengan tetap menampilkan fitur merah apel. Saya akan memilih desain yang menurut saya paling stylish, iconic, dan eye-catching," kata Lewis Hamilton.

Hamilton menjanjikan hadiah berupa helm replika full-size yang telah dibubuhi tanda tangannya kepada sang pemenang. Dia akan menyerahkan hadiah tersebut secara langsung kepada fans yang beruntung itu pada salah satu balapan musim 2017.

Seperti dikutip dari situs Autosport, sebelumnya sudah banyak pebalap F1 yang memakai helm hasil karya penggemar dalam satu balapan. Namun, Hamilton menjadi pebalap pertama yang mengenakan desain helm bikinan fans untuk semusim penuh.

Berdasarkan regulasi F1, pebalap harus memakai desain helm yang sama sepanjang musim agar mudah dikenali penonton. Namun, para pebalap mendapat kesempatan memakai corak helm spesial dalam satu balapan yang mereka pilih.

Menurut Reuters, pada awal karier di F1 bersama McLaren, Lewis Hamilton menggunakan desain helm balap berwarna kuning sebagai bentuk penghormatan buat idola masa kecilnya, Ayrton Senna. Namun, dia mengubah tradisi itu sejak pindah ke Mercedes pada 2013. Tahun lalu, tiga kali juara dunia F1 itu memakai helm dengan corak putih, emas, dan merah apel.

Video Populer

Foto Populer