Sukses


Surfer Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Australia

Bola.com, Jakarta - Surfer asal Indonesia, Hairil Anwar Hamzah, sukses mengibarkan bendera Merah Putih setelah menjadi yang terbaik pada ajang Flight Centre Burleigh Pro 2017 di Australia, Minggu (29/1/2017). Dia mengalahkan wakil tuan rumah, Kalani Ball.

Pria yang akrab disapa Oney Anwar ini mencetak skor 18,20 poin. Ini merupakan skor tertinggi sepanjang kompetisi ini berlangsung.

"Saya sangat senang bisa menjuarai kompetisi ini di Australia," kata atlet berusia 23 tahun asal Lakey Peak, Sumbawa, itu seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (31/1/2017).

Ini bukan pertama kalinya Oney Anwar mencetak prestasi di kancah internasional. Sebelumnya, dia juga menjuarai ajang Taiwan Open of Surfing 2016.

Diakui Oney Anwar, ajang di Taiwan menjadi titik balik kebangkitan dirinya. "Sebelumnya, saya sudah melakukan hasil yang sangat buruk dan susah sekali menemukan motivasi. Setelah Taiwan, saya benar-benar bersemangat dan sekarang membuka musim dengan kemenangan adalah yang terbaik," tuturnya.

 

So stoked to win back to back events! Feeling confident & blessed! 🙏🏾

Foto kiriman Prince Of Indo (@oneyanwar) pada

"Tahun ini, cita-cita saya adalah menjadi orang Indonesia pertama yang Lolos ke Championship Tour (CT) dan kemenangan ini adalah merupakan hasil yang bagus untuk memulai kampanye saya," tambah atlet yang mendapat dukungan dari Rip Curl tersebut.

Berikut ini biodata singkat Oney Anwar:

Nama: Hairil Anwar Hamzah

Nama panggilan: Oney Anwar

Tanggal lahir: 17 Agustus 1993

Tempat lahir: Lakey peak - Sumbawa

Tempat tinggal: Gold Coast, Australia

Tinggi: 169 cm

Berat: 65 kg

Sponsor: Rip Curl, Futures, Reef, Bali Fit, Farking, GR Surfboard

Surfer idola: Mick Fanning, Kelly Slater and Taj B

Video Populer

Foto Populer