Sukses


Libas Tanago Jakarta, Merpati Bali Pijak Babak Semifinal

Bola.com, Denpasar - Merpati Bali lolos ke semifinal turnamen Honda Merpati Bali Basketball Challenge 2017 usai mengatasi perlawanan Tanago Friesian Jakarta, Jumat (3/2/2017). Pada pertandingan kedua ini, Merpati Bali menang dengan skor 65-37.

Sama seperti pertandingan sebelumnya, Merpati Bali tampil dominan. Bermain di depan pendukungnya sendiri, para pemain seperti menggila.

Terbukti mereka tak membiarkan Tanago Jakarta untuk mengembangkan permainan. Tekanan demi tekanan dari Merpati Bali membuat tim lawan seperti tak berdaya. Wajar bila akhirnya Merpati Bali selalu unggul dalam perolehan poin dalam pertandingan ini.

"Saya baru melatih tim ini satu hari, tapi itu bukan alasan. Harus diakui permainan Merpati Bali sungguh luar biasa. Mereka tim kuat," ujar pelatih Tanago, Rifky Antolyon, seusai pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Jacklin Ibo dan Ni Putu Kadek Eka Lia menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 10 poin. Sedangkan Agustin Elya Gradita dan Yenni masing-masing menorehkan delapan poin.

Meski pada pertandingan ini tampil dominan seperti sebelumnya, pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, mengaku menggunakan strategi yang berbeda. Ini memang sengaja dia lakukan untuk memberikan pemainnya tantangan.

Menurutnya, menang kalah tak masalah. "Yang terpenting adalah perkembangan yang dialami pemain," tutur pria yang akrab disapa Coach Bing itu.

Dengan hasil ini, Merpati Bali dipastikan menjadi juara Pool B dengan torehan dua kemenangan. Mereka akan menunggu runner up yang kemungkinan bakal diisi Merah Putih Predator atau Surabaya Fever.

Video Populer

Foto Populer