Sukses


Dapat 8 Medali di PON 2016, Atlet Renang Jabar Diguyur Rp 2 M

Bola.com, Bandung - Triadi Fauzi Sidiq, atlet renang Jawa Barat, mendapatkan bonus terbesar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam acara penerimaan penghargaan untuk atlet berprestasi di ajang PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016. Dia mendapatkan total bonus 2,045 miliar rupiah.

Nilai ini sebenarnya bisa dimaklumi jika melihat prestasi Triadi pada ajang PON 2016. Saat itu, dia menyumbang delapan medali emas, satu perak, dan satu perunggu untuk kontingen Jabar.

Triadi mengaku cukup puas dengan nilai bonus yang diberikan Pemprov Jabar dan berencana membeli rumah atau tanah di sekitar Cimahi, sebagai tempat tinggal masa depannya.

"Saya bersyukur karena raihan medali di PON tahun 2016 lalu semakin bertambah. Waktu PON Riau tujuh medali, PON Jabar delapan medali," ujar Triadi usai menerima penghargaan dari Pemprov Jabar di gedung Sabuga ITB, Bandung, Rabu (8/2/2017).

Namun, dia menyesalkan karena penghargaan yang diberikan Pemprov tidak serta merta ada penghargaan untuk atlet pemecah rekor PON, baik rekor catatan waktu maupun rekor jumlah medali yang didapatkan pada PON XIX.

"Iya sayangnya di penghargaan ini tidak ada penghargaan bagi rekor, seperti saat PON Riau," ucapnya.

Saat ini Triadi tengah sibuk mengikuti pelatnas untuk persiapan SEA Games 2017. Dia berharap prestasi di PON bisa menular saat turun membela Indonesia di ajang SEA Games.

"Mudah-mudahan target emas di Malaysia tercapai walaupun lawan yang akan dihadapinya cukup berat asal Singapura. Mudah-mudahan bisa medali emas, paling tidak perak," harap Triadi.

Video Populer

Foto Populer