Sukses


Menpora dan KOI Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Winter Games

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, Kamis (9/2/2017), di Wisma Kemenpora, Jakarta, resmi mengukuhkan dan melepas 34 atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Winter Games 2017.

"Kita akan menjadikan olahraga di ajang musim dingin ini sebagai pengembangan strategis. Sebab, kita kan negara tropis jadi kalau turut serta dalam ajang seperti ini menjadi sebuah prestasi yang luar biasa," kata Imam Nahrawi kepada wartawan.

Sementara itu, Erick Thohir menyebut langkah Indonesia menurunkan atlet di ajang olahraga musim dingin menjadi sebuah terobosan. Thohir berharap ajang ini menjadi batu pijakan bagi para atlet melangkah ke event musim dingin.

"Luar biasa dan terima kasih atas dukungan dari pemerintah melalui Menteri Pemuda Olahraga yang selalu membuat terobosan. Indonesia sebelumnya tidak pernah mengirim perwakilan di ajang olahraga musim dingin. Saya rasa ini menjadi sebuah peningkatan," kata Thohir. 

Perhelatan Asian Winter Games 2017 akan berlangsung di Sapporo, Jepang, pada 19-26 Februari 2017. Ini menjadi kali pertama keikutsertaan Indonesia dalam ajang olahraga musim dingin tersebut.

Pada Asian Winter Games 2017, Indonesia akan turun dalam tiga cabang olahraga yaitu hoki es, seluncur indah (figure skating), dan balap ski (short track speed).

Video Populer

Foto Populer