Sukses


Maria Sharapova Bakal Lakoni Debut di Madrid

Bola.com, Madrid - Maria Sharapova direncanakan bakal menjalani debut pasca-sanksi larangan bermain akibat doping, dalam ajang Madrid Terbuka yang berlangsung 6-13 Mei 2017. Dia akan tampil setelah mendapatkan jatah wild card dari penyelenggara.

Direktur turnamen Madrid Terbuka, Manolo Santana, mengaku jatah wild card diberikan setelah Sharapova meminta kesempatan untuk tampil. Tanpa pikir panjang, mereka pun memberikan kesempatan tersebut.

"Sharapova meminta invitasi utuk bermain di turnamen ini, dan setelah mempertimbangkan itu, kami memutuskan untuk memberinya wild card," ungkap Santana seperti dikutip Tennis.com, Kamis (9/2/2017).

"Maria adalah salah satu pemain terbaik dalam 15 tahun terakhir, dan pernah juara di turnamen ini. Di Madrid, dia selalu bermain bagus dan saya yakin dia akan kembali ke lapangan dengan motivasi tinggi dan semoga dia bisa berprestasi di turnamen pertamanya," tambahnya.

Sementara itu, CEO sekaligus presiden turnamen Madrid Terbuka, Gerard Tsobanian, menyebut pencinta tenis tentu sangat antusias menyaksikan aksi Sharapova di lapangan tenis lagi.

"Kehadirannya di Caja Magica adalah sebuah berita besar bagi turnamen ini, untuk fans, dan juga kota Madrid," tutur Tsobanian.

Seperti diketahui, Maria Sharapova dikenai sanksi tak boleh beraktivitas di ajang tenis selama dua tahun akibat mengonsumsi obat yang masuk daftar doping. Namun, dia bisa bertanding lebih cepat setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Selasa (4/10/2016) mengurangi hukuman larangan bertanding atlet berusia 29 tahun itu dari dua tahun menjadi hanya sembilan bulan.

Video Populer

Foto Populer