Sukses


Williams Resmi Buka Selubung Mobil FW40 untuk F1 2017

Bola.com, Grove - Williams menjadi tim ketujuh yang memperkenalkan mobil baru untuk F1 2017. Tim yang bermarkas di Grove, Inggris, itu resmi membuka selubung jet darat anyar mereka secara online, Sabtu (25/2/2017).

Williams menamai mobil baru mereka dengan FW40 untuk menandai peringatan 40 tahun tim tersebut di F1. Pada F1 2017, mobil Williams masih memakai mesin Mercedes.

Williams sebenarnya sudah merilis foto jagoan mereka sejak pekan lalu. Namun, saat itu Williams masih memamerkannya dalam bentuk gambar desain.

Sekilas penampakan fisik FW40 terlihat mirip dengan gambar desain yang sudah dirilis sebelumnya. Coraknya tetap dominan putih plus sentuhan hiasan warna-warni khas logo sponsor utama Williams, yaitu Martini.

Perbedaan terbesar adalah keberadaan fitur shark fin pada engine cover yang mirip dengan apa yang sudah terlihat di mobil baru Sauber, Renault, Force India, Ferrari, dan McLaren. Bagian sidepod dan airtake juga mengalami sedikit perubahan.

Williams berharap performa FW40 kompetitif sehingga mereka bisa kembali bersaing di papan atas seperti musim 2014 dan 2015 dengan menempati peringkat ketiga klasemen akhir konstruktor. Tahun lalu, Williams merosot ke posisi kelima.

Pada F1 2017, Williams kehilangan Valtteri Bottas yang pindah ke Mercedes. Pengganti Bottas adalah pebalap debutan asal Kanada yang merupakan juara ajang F3 Eropa 2016, Lance Stroll. Pemuda berusia 18 tahun itu akan berduet dengan Felipe Massa yang batal pensiun dari F1.

Setelah Williams meluncurkan FW40, tinggal tiga tim yang belum memperkenalkan mobil baru untuk F1 2017, yakni Red Bull, Toro Rosso, dan Haas. Ketiga tim tersebut rencananya akan merilis jet darat anyar pada Minggu (26/2/2017) atau sehari sebelum dimulainya tes pramusim pertama di Sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol, pada 27 Februari-2 Maret mendatang.

Video Populer

Foto Populer