Sukses


Tim Karate Sulsel Bidik Juara Umum di Piala Mendagri 2017

Bola.com, Makassar - Tim Sulawesi Selatan (Sulsel) membidik target juara umum pada kejuaran nasional (kejurnas) karate Piala Mendagri 2017 di Lampung, pada 24-26 Maret. 

"Kami punya tradisi yang baik pada cabang olahraga karate di Indonesia. Jadi wajar kalau setiap karateka Sulsel mengikuti sebuah kejuaraan, kami selalu menargetkan juara umum," ujar Ellong Tjandra, Ketua Harian FORKI Sulsel usai pembukaan seleksi daerah di GOR Mattoangin, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Ellong, menghadapi Piala Mendagri 2017, FORKI menggelar seleksi daerah untuk mencari karateka terbaik yang akan mewakili Sulsel. Sebanyak 370 karate dari 14 perguruan bersaing meraih 45 slot yang tersedia sebagai wakil Sulsel.

"Pada seleksi daerah kali ini, FORKI Sulsel sudah mewanti-wanti kepada wasit agar memimpin dan menilai dengan fair. Karena kami ingin karateka terbaiklah yang mewakili Sulsel," katanya.

Ellong menambahkan, karateka yang terpilih pada seleksi daerah ini akan menjalani pemusatan latihan di Makassar mulai pekan depan. Mereka akan ditangani enam pelatih yang akan ditunjuk FORKI Sulsel. Sementara itu, ada tiga kategori yang dipertandingkan pada kejurnas tersebut yakni Kadet, Junior, dan U-21

Sebelumnya, saat membuka Selekda, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang juga Ketua FORKI berharap para karateka yang terpilih dapat menjaga nama baik Sulsel pada Piala Mendagri 2017. "Sulsel tidak bisa dipisahkan dari sejarah karate Indonesia. Saya berharap kami mencapai hasil terbaik (di Piala Mendagri 2017) dengan cara yang fair dan jujur," ujar Syahrul. 

 

Video Populer

Foto Populer