Sukses


Jelang All England, Lee Chong Wei Mulai Berlatih di Lapangan

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, terus berpacu dengan waktu untuk segera pulih dari cedera lutut agar bisa tampil pada All England 2017. Tunggal putra nomor satu dunia itu hanya punya waktu kurang dari dua pekan buat mengembalikan kebugaran fisik.

Proses rehabilitasi cedera lutut Chong Wei sejauh ini berjalan sesuai trek. Situs Badmintonplanet pada Sabtu (25/2/2017) melaporkan pemain berusia 34 tahun itu sudah mulai berlatih di lapangan.

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik yang diunggah akun A18 Sports di Facebook, Chong Wei terlihat berlatih dengan salah satu pelatihnya Tey Seu Bock. Peraih tiga medali perak itu sudah tak memiliki masalah dalam pergerakan meski belum lincah.

Walau Lee Chong Wei sudah memperlihatkan kemajuan, sang pelatih kepala Hendrawan masih belum bisa memastikan apakah anak asuhnya itu bisa turun di All England atau tidak. Pelatih asal Indonesia itu mengatakan keputusan akhir soal partisipasi Chong Wei pada kejuaraan bulutangkis tertua di dunia tersebut akan diambil menjelang turnamen dimulai setelah melihat kesiapan fisiknya.

"Kesiapan fisik Lee Chong Wei masih belum sempurna. Jika belum fit 100 persen, mungkin dia tak akan bermain di All England 2017. Namun, kami harus menunggu hingga menit-menit terakhir sebelum membuat keputusan," kata Hendrawan di Berita Harian pada medio Februari.

Chong Wei mengalami cedera medial collateral ligament (MCL) lutut kiri akibat terpeleset dan terjatuh saat sedang berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM), Bukit Kiara, pada 4 Februari 2017. Karpet lapangan yang licin diduga menjadi penyebab insiden yang membuat sang datuk cedera. Proses pemulihan cedera Chong Wei diperkirakan memakan waktu empat sampai enam pekan.

Nama Lee Chong Wei hingga saat ini masih ada dalam daftar undian All England 2017 yang akan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 7-12 Maret mendatang. Chong Wei menjadi unggulan teratas dan dijadwalkan bertemu pemain yang lolos dari babak kualifikasi pada babak pertama. Kalau melaju mulus, dia kemungkinan besar akan berjumpa Chen Long (China) pada babak semifinal.

Video Populer

Foto Populer