Sukses


Presley Martono akan Balapan pada Formula Renault 2.0 Eurocup

Bola.com, Jakarta - Teka-teki ajang balap apa yang akan diikuti pebalap Indonesia Presley Martono pada 2017 akhirnya terjawab. Juara bertahan Formula 4 South East Asia itu akan berkiprah di Eropa pada ajang Formula Renault 2.0 Eurocup.

Presley akan memperkuat tim asal Inggris, Mark Burdett Motorsport. Pemuda berusia 16 tahun itu bakal berduet dengan pebalap wanita asal Polandia, Julia Pankiewicz.

"Kami senang Julia dan Presley akan membalap untuk tim kami musim ini. Presley punya latar belakang yang bagus di ajang karting dan merupakan juara edisi pertama FIA South East Asia Formula 4 Championship. Kami sudah tak sabar segera bekerja sama dengan kedua pebalap untuk meraih target kami," kata Manajer Tim Mark Burdett Motorsport, Mark Burdett, seperti dikutip dari situs renaultsport.com, Jumat (3/3/2017).

Formula Renault 2.0 Eurocup merupakan ajang balap yang kompetitif. Beberapa pebalap F1 yang pernah berkompetisi pada ajang tersebut di antaranya adalah Kimi Riakkonen, Lewis Hamilton, dan Daniel Ricciardo.

"Formula Renault 2.0 diikuti oleh para pebalap yang sangat kompetitif. Mobilnya lebih cepat delapan detik ketimbang mobil F4. Tenaga dan downforce mobilnya juga lebih besar. Namun, saya sudah siap menghadapi tantangan ke depan," tulis Presley Martono di akun Twitter @PresleyMartono.

Formula Renault 2.0 Eurocup akan berlangsung dalam 10 seri dengan total 23 balapan. Beberapa seri akan dihelat di sirkuit yang juga menggelar balapan F1 seperti Monza, Silverstone, Monako, Hungaroring, Nurburgring, Red Bull Ring, Spa-Francorchamps, dan Barcelona-Catalunya.

Sebelum menjalani musim debut pada Formula Renault 2.0 Eurocup, Presley Martono akan melakoni serangkaian tes yang dimulai pada 15 Maret mendatang. Tes akan dilakukan di tiga tempat, yakni Magny Cours dan Paul Ricard di Prancis serta Nurburgring di Jerman.

Video Populer

Foto Populer