Sukses


Kegagalan Lin Dan di Jerman Buat Lee Chong Wei Waswas

Bola.com, Kuala Lumpur - Hasil buruk Lin Dan pada ajang Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2017 membuat Lee Chong Wei was-was. Chong Wei mengaku akan belajar dari kasus Lin Dan menjelang All England 2017, 7-12 Maret mendatang.

Lin Dan secara mengejutkan tersingkir pada babak ketiga setelah takluk dari wakil Denmark, Emil Holst. Unggulan ketiga asal China itu menyerah dua gim langsung 10-21, 16-21.

Kebetulan, Lin Dan dan Lee Chong Wei berada dalam kondisi serupa menjelang All England 2017. Keduanya sama-sama sudah lama tak bertanding dalam turnamen kompetitif.

Lin Dan baru ikut turnamen lagi di Jerman setelah Olimpiade 2016. Sementara itu, ajang terakhir Chong Wei adalah BWF Superseries Finals, Desember 2016.

Melihat Lin Dan kesulitan pada turnamen comeback di Jerman, Chong Wei mulai waspada. Tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia itu memprediksi bakal menghadapi kesulitan serupa pada All England.

"Tak mudah untuk kembali bertanding setelah jeda panjang. Saya memahami kesulitan Lin Dan untuk kembali menemukan feeling pada pertandingan kompetitif," kata Lee Chong Wei seperti dikutip dari The Star Online, Sabtu (4/3/2017).

Chong Wei akan tampil di All England dalam kondisi yang kurang ideal. Persiapannya juga kurang maksimal karena baru pulih dari cedera ligamen lutut kiri.

"All England merupakan turnamen pertama saya setelah istirahat lama. Selain itu, saya juga baru pulih dari cedera lutut. Mendapatkan feeling lagi tentu akan menjadi tantangan besar. Semoga saya bisa memulai turnamen dengan percaya diri dan memperlihatkan grafik menanjak di setiap laga," ujar Chong Wei.

Chong Wei menjadi unggulan teratas pada All England 2017. Dia akan menghadapi pemain yang lolos dari kualifikasi pada babak pertama.

Lee Chong Wei akan berangkat ke Birmingham, Inggris, pada Sabtu (4/3/2017) malam. Malaysia total mengirim tujuh wakil ke All England 2017, yaitu Chong Wei, Zulfadli Zulkifli, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, Vivian Hoo/Woon Khe Wei, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Video Populer

Foto Populer