Sukses


Lee Chong Wei Ingin Menikmati All England Terakhirnya

Bola.com, Petaling Jaya - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan All England 2017 kemungkinan besar akan menjadi penampilan terakhirnya pada turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

"Tahun ini mungkin merupakan terakhir kalinya saya berpartisipasi di All England. Jadi, saya hanya akan mencoba menikmati pertandingan di sana," kata Chong Wei seperti dikutip dari The Star Online, Rabu (1/3/2017).

Chong Wei tak mematok target muluk pada All England 2017 karena baru saja pulih dari cedera ligamen lutut kiri. Kepastian Chong Wei tampil di All England pun baru diputuskan pada Selasa (28/2/2017).

"Pelatih saya dan tim dokter sepakat bahwa saya cukup fit untuk bermain. Saya masih merasakan sakit di lutut dan belum fit 100 persen pada saat ini. Jadi, nanti pasti akan sangat berat. Namun, saya sudah mantap untuk berangkat dan hanya perlu mempersiapkan mental saya," ujar Lee Chong Wei.

All England merupakan turnamen kompetitif pertama yang akan diikuti Chong Wei setelah BWF Superseries Finals di Dubai, UEA, Desember 2016. Lama tak bermain, Chong Wei memilih menjadikan All England sebagai persiapan awal menuju target utamanya pada tahun ini, yaitu Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 21-27 Agustus mendatang.

"All England merupakan turnamen pertama saya setelah sekian lama. Semoga saya bisa kembali mendapatkan feeling bermain di sana. Ini merupakan titik awal saya pada musim ini sekaligus usaha mencapai performa terbaik saat kejuaraan dunia nanti," tutur Chong Wei.

All England 2017 akan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 7-11 Maret mendatang. Lee Chong Wei yang ditempatkan sebagai unggulan teratas akan menghadapi pemain yang lolos dari kualifikasi pada babak pertama.

Video Populer

Foto Populer