Sukses


Ini Komentar Anthony Setelah Taklukkan Ihsan di All England

Bola.com, Birmingham - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, langsung mengalihkan fokus setelah menundukkan sesama pemain Pelatnas Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa, pada babak kualifikasi kedua All England 2017, di Birmingham, Selasa (7/3/2017) waktu setempat. 

Pria berusia 20 tahun tersebut mengaku tengah mempersiapkan fisik dan mental dengan lebih baik untuk menghadapi pemain Taiwan, Chou Tien Chen, pada babak pertama, Rabu (8/3/2017). Anthony tercatat memiliki sejarah pertemuan yang baik kontra Chou. Dua kali bertemu, Anthony selalu bisa memenangi pertandingan. Terakhir di Australian Terbuka 2016, Anthony menang dengan 21-8, 21-12.

“Pastinya sudah banyak perubahan dari permainan lawan, sejak pertemuan terakhir. Jadi saya tidak boleh lengah," kata Anthony, setelah pertandingan, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

"Saya harus bisa lebih siap lagi secara fisik dan mental. Saya juga sudah mempelajari kembali, permainan dia seperti apa. Apalagi dia baru juara di Jerman (German Jerman 2017), jadi rasa percaya dirinya pasti lebih meningkat,” ungkap Anthony.

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak utama All England 2017 setelah memenangi perang saudara dengan Ihsan Maulana Mustofa, dengan skor 21-17 dan 21-16. Pada gim pertama, Anthony sempat tertinggal 0-4 dari Ihsan. Kemudian secara perlahan ia mampu menyamakan kedudukan dan balik memimpin perolehan angka.

Memasuki gim kedua, Anthony kembali berada di bawah tekanan Ihsan. Ia terus tertinggal mulai 0-6, 8-13 dan 10-14. Namun akhirnya Anthony kembali membalikkan keadaan hingga menang dua gim langsung.

“Di awal game pertama dan kedua saya sempat ketinggalan terus dari Ihsan. Saya juga pertama-tama mungkin kurang siap di lapangan. Setelah itu saya genjot terus, lebih inisiatif buat menyerang," kata Anthony mengomentari kemenangan kontra Ihsan. 

"Kami kan sudah sering latihan bareng, jadi tadi saya juga banyak mengingat-ingat kebiasaan Ihsan di lapangan, apa kelemahan dia. Ihsan juga banyak buang-buang bola dan mati sendiri saat poin-poin terakhir. Jadi saya mendapat keuntungan,” jelas Anthony. 

Sebelumnya pada babak pertama kualifikasi All England 2017, Anthony Sinisuka Ginting sudah mengalahkan Sourabh Verma dari India, dengan skor 21-10, 14-21 dan 22-20. Sementara Ihsan menghentikan langkah pemain Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-17.

Video Populer

Foto Populer