Sukses


Persiapan Tenaga Baru Kian Matang, tapi Butuh Bantuan

Bola.com, Pontianak - Pelatih Tenaga Baru Pontianak, Yenny Adhe Simorangkir, memastikan persiapan pihaknya sebagai tuan rumah seri kedua turnamen basket putri nasional sudah hampir 100 persen. Namun, Ade tak menampik butuh dukungan sejumlah pihak guna mendukung kelancaran turnamen tersebut.

"Sekarang persiapan sudah selesai. Mendekati waktu pelaksanaan sudah mulai banyak urusan seperti penjemputan peserta dari bandara," kata Ade kepada Bola.com, Rabu (8/3/2017).

"Kendala yang kami hadapi hanya minimnya dukungan dari beberapa instansi terkait. Dukungan yang kami harapkan berupa dana maupun moril. Saya berharap, semua pihak seharusnya saling mendukung karena ajang ini juga membawa nama baik Kalimantan Barat, terutama Pontianak," tambahnya.

Tenaga Baru Pontianak menjadi tim tuan rumah penyelenggaraan turnamen Basket Wanita Seluruh Indonesia Serie II, Tenaga Baru Perbasi Open Tournament. Ini adalah rangkaian turnamen yang digelar para klub basket putri di Indonesia untuk menutupi kekosongan kompetisi setelah WIBL tak bergulir.

Seri pertama sudah dilaksanakan di Bali dengan sebutan Honda Merpati Bali Basketball Challenge, awal Februari 2017. Sementara seri kedua akan diselenggarakan pada 20-26 Maret 2017 di GOR Perbasi Pontianak.

Selain Tenaga Baru Pontianak, terdapat enam tim basket putri lainnya yang turut andil dalam event tersebut. Mereka adalah Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makasar, Merah Putih Predator Jakarta, dan Tanago Friesian Jakarta.

Lebih lanjut, Ade mengatakan kondisi cuaca yang tak menentu menjadi kendala lain persiapan Tenaga Baru Pontianak jelang event tersebut. Hal itu terjadi karena Tenaga Baru Pontianak tak memiliki tempat latihan indoor.

"Kendala lain yang Tenaga Baru Pontianak hadapi adalah faktor cuaca karena kami hanya memiliki lapangan latihan outdoor. Terkadang ketika malam hari di sini sering hujan, sehingga kami tidak latihan," ucap Ade.

Video Populer

Foto Populer