Sukses


Jelang F2 2017, Sean Gelael Tes Simulator Bareng Tim F1 Red Bull

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan berkiprah di ajang balap Formula 2 (F2) pada 2017. Pemuda berusia 20 tahun itu membalap untuk tim Pertamina Arden.

“Saya sangat senang dan antusias bergabung dengan tim Pertamina Arden. Arden merupakan tim yang berpengalaman dan mereka tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Saya menjalani tes yang bagus bersama Arden pada akhir musim lalu dan sudah tak sabar untuk mulai bekerja sama dengan mereka pada musim 2017,” kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (11/3/2017).

F2 merupakan nama baru dari ajang balap GP2 Series. Keputusan perubahan nama GP2 menjadi F2 telah disetujui dalam rapat World Motor Sport Council (WMSC) di Jenewa, Swiss, Kamis (19/3/2017).

Perubahan nama dari GP2 menjadi F2 juga akan berdampak pada penyelenggaraan balapan yang berstandar FIA mulai dari regulasi sampai steward yang bertugas.

Pamor F2 juga meningkat. Nantinya, setiap pebalap yang ingin terjun ke F1 harus lebih dahulu mencicipi kerasnya persaingan pada balapan F2.

Presiden FIA, Jean Todt, juga ingin menyederhanakan tangga kejuaraan balap, mulai dari Formula 4, Formula 3, Formula 2, hingga akhirnya Formula 1. Tim-tim F2 dikabarkan telah diundang menghadiri pertemuan untuk membahas arah baru dari ajang balap tersebut di Barcelona, Spanyol, Senin (13/3/2017).

Berdasarkan daftar nama pebalap yang tertera di situs resmi GP2 (sekarang F2) per Sabtu (11/3/2017), Sean Gelael masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil pada F2 2017.

Sean Gelael akan membalap dengan nomor mobil 21 di Pertamina Arden pada F2 2017. Dia akan berduet dengan pebalap asal Prancis, Norman Nato, yang memakai nomor mobil 20.

Seri pembuka F2 2017 akan digelar di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain 14-16 April mendatang. Jelang balapan pertama, Sean Gelael sudah menjalani latihan fisik dan teknik bersama tim Pertamina Arden. Bahkan, Sean juga mendapat kesempatan menjalani 10 kali tes simulator bersama Arden dan tim F1, Red Bull.

 

Pushing to have more moments like this... #UntukIndonesiaku #NewYearBetterMe

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on

Video Populer

Foto Populer