Sukses


Race 1 ATC Buriram: Gerry Salim Finis di Posisi Kelima

Bola.com, Buriram - Pebalap Indonesia, Gerry Salim, finis di posisi kelima pada balapan pertama seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2017 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (11/3/2017).

Start dari grid ketujuh atau baris ketiga dalam balapan berdurasi 16 lap tersebut, Gerry sempat naik satu posisi ke peringkat keenam pada lap kedua. Tak lama berselang pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) itu kembali turun ke urutan ketujuh.

Sempat lama bertahan di posisi ketujuh, Gerry merosot ke peringkat kesembilan saat balapan tersisa delapan lap lagi. Bahkan, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur, itu sempat turun ke posisi ke-10 pada lap ke-10.

Gerry perlahan mulai merangkak naik pada lima lap tersisa. Dari awalnya berada di urutan ke-10, Gerry menyodok ke posisi kedelapan, keenam, hingga keempat atau tinggal berjarak satu peringkat dengan podium pada lap ke-13.

Menuju lap terakhir, Gerry turun lagi ke peringkat ketujuh. Namun, sebelum finis dia masih mampu menyalip dua pebalap dan mengakhiri balapan di posisi kelima.

Pebalap Turki, Deniz Oncu, keluar sebagai pemenang balapan pertama ATC Buriram. Dia mengalahkan pebalap Malaysia, Azroy Anuar, dengan selisih 0,533 detik. Podium ketiga menjadi milik pebalap Jepang, Ryusei Yamanaka, yang masuk finis 0,601 detik di belakang Oncu.

Rekan Gerry Salim sesama pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah, finis di posisi kesembilan. Sementara itu, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah masing-masing finis di peringkat ke-11 dan ke-14.

"Pebalap AHRT sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Hanya, dewi fortuna masih belum berpihak pada balapan pertama. Kabar positifnya, keempat pebalap AHRT mampu meraih poin pada balapan pertama ini," demikian pernyataan Astra Honda Racing Team (AHRT) di Instagram.

"Masih ada balapan kedua yang digelar besok. Semoga tim Merah-Putih mampu mempersembahkan podium," kata AHRT lagi.

Gerry Salim dkk. akan menjalani balapan kedua ATC Buriram pada Minggu (12/3/2017).

Hasil Lomba (5 Besar):

1. Deniz Oncu (Turki) 28 menit 51,579 detik
2. Azroy Anuar (Malaysia) +0,533 detik
3. Ryusei Yamanaka (Jepang) +0,601
4. Kritchaporn Kaewsonthi (Thailand) +0,705
5. Gerry Salim (Indonesia) +0,726
--
9. Irfan Ardiansyah (Indonesia) +6,047
--
11. Lucky Hendriansya (Indonesia) +11,722
--
14. Erfin Firmansyah (Indonesia) +45,406

Video Populer

Foto Populer