Sukses


Gagal Podium di Buriram, Gerry Salim Bidik Prestasi di Qatar

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, gagal mewujudkan ambisinya naik podium pada balapan perdana Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, 11-12 Maret 2017. Dia mengaku ingin menebus kegagalan ini pada seri berikutnya di Qatar.

Pada balapan pertama di Buriram, Gerry finis di posisi kelima. Sementara pada balapan kedua, pebalap asal Surabaya itu melorot ke posisi enam.

"Balapan yang sangat seru dan saya sudah maksimal. Saya berhasil memperbaiki catatan waktu dan hanya terpaut setengah detik saja dari posisi pertama. Saya yakin bisa lebih baik di seri 2 dan merebut podium ATC," ujar Gerry seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (12/3/2017).

Dengan hasil ini, Gerry menempati 5 besar kelasemen sementara dari 23 pebalap berbakat berbagai negara. Rider kelahiran 19 April 1997 tersebut mengoleksi 21 poin, terpaut 29 poin dari pebalap Turki, Deniz Oncu, yang meraih double victory di Buriram.

"Adaptasi singkat membuat pebalap belum menemukan irama yang terbaik di putaran pertama ini, tapi kami bangga performa Gerry Salim dan rekan-rekannya yang terus menerus berjuang di lintasan balap untuk dapat meraih yang terbaik. Hal ini terlihat pada catatan waktu dan posisi mereka yang membaik di setiap balap," tutur GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Selanjutnya, Gerry Salim dan pebalap AHRT lainnya akan berjuang di Sirkuit Losail, Qatar, yang menjadi venue seri kedua ATC 2017. Mereka akan menjalani balapan di sana pada 25-26 Maret 2017.

Video Populer

Foto Populer