Sukses


Semifinal IBL: PJ Minus Pemain Asing Andalan, Aspac Tetap Waspada

Bola.com, Jakarta - Aspac tetap mewaspadai ancaman Pelita Jaya yang akan tampil tanpa pemain asing andalan, Kore White, pada gim pertama semifinal IBL Pertalite 2017 Divisi Putih di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, 27 April.

"Pelita Jaya memang tanpa Kore White, tapi Adhi Pratama yang sudah pulih dari cedera lutut kemungkinan besar akan kembali bermain. Kami harus tetap waspada karena materi pemain Pelita Jaya juga bagus," kata pelatih Aspac, AF Rinaldo, dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (10/4/2017).

White terkena sanksi larangan bermain dua laga setelah dikeluarkan wasit saat Pelita Jaya mengalahkan Hangtuah Sumsel 91-57 pada seri kedelapan babak reguler di Bandung, 18 Maret. Pemain yang berposisi sebagai center itu diusir dari lapangan setelah terlibat kontak fisik dengan shooting guard Hangtuah, Mei Joni. White sudah menjalani hukuman pertama ketika Pelita Jaya menaklukkan Pacific Caesar Surabaya 71-60 pada gim terakhir babak reguler, 19 Maret.

Pelita Jaya langsung lolos ke semifinal setelah memuncaki klasemen Divisi Putih pada babak reguler. Sementara itu, Aspac yang menjadi runner-up Divisi Putih melaju ke semifinal setelah mengalahkan Pacific Caesar 2-0 pada babak playoff.

Meski posisi Pelita Jaya pada babak reguler ada di atas Aspac, tapi secara rekor pertemuan kedua tim sama kuat. Aspac mengalahkan Pelita Jaya 68-65 pada duel pertema di Britama Arena, 5 Februari. Pada perjumpaan kedua di tempat yang sama, 4 Maret, giliran Pelita Jaya yang membungkam Aspac 71-60.

"Tim yang lebih siap yang akan menang. Saya sudah meminta anak-anak untuk tidak meremehkan lawan meski mereka tanpa Kore White," ujar Inal, sapaan akrab AF Rinaldo.

"Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar telah memantau dan mempelajari permainan kami saat playoff melawan Pacific Caesar," tutur Inal.

Point guard Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa, satu suara dengan sang pelatih. "Pelita Jaya punya materi bintang lokal berkelas pemain nasional. Bisa jadi tanpa Kore White kolektivitas permainan mereka justru malah semakin solid," kata Prastawa.

Jadwal Babak Semifinal IBL Pertalite 2017

Divisi Merah

Gim 1: CLS Knights Surabaya vs Satria Muda Pertamina, 19 April (GOR Kertajaya, Surabaya)
Gim 2: Satria Muda Pertamina vs CLS Knights Surabaya, 23 April (Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta)
Gim 3: Satria Muda Pertamina vs CLS Knights Surabaya, 24 April (Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta)

Divisi Putih

Gim 1: Aspac vs Pelita Jaya, 27 April (C-Tra Arena, Bandung)
Gim 2: Pelita Jaya vs Aspac, 29 April (C-Tra Arena, Bandung)
Gim 3: Pelita Jaya vs Aspac, 30 April (C-Tra Arena, Bandung)

Video Populer

Foto Populer