Sukses


ARRC Thailand: Rheza Finis Kedua, Gerry Salim Gagal Start

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, naik podium kedua pada balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (15/4/2017). Dia finis di belakang pebalap Jepang, Takehiro Yamamoto, yang keluar sebagai pemenang.

Yamamoto menyelesaikan balapan dengan torehan waktu 19 menit 7,244 detik. Sementara Rheza terpaut 1,961 detik di belakangnya. Pebalap Thailand, Anupab Sarmoon, menempati posisi ketiga dengan selisih waktu 2,799 detik dari Yamamoto.

Nasib apes dialami Gerry Salim. Dia tak melakukan start pada balapan kedua ini karena mengalami masalah pada motornya.

Dengan absennya Gerry, perebutan posisi depan melibatkan Yamamoto, Anupab, dan Rheza. Namun, setelah beberapa lap selepas start, posisi Rheza tertinggal jauh dari Yamamoto dan Anupab.

Saat balapan tersisa lima lap, Rheza mampu mengejar dua rivalnya itu. Bahkan, satu lap berselang, Rheza justru memimpin setelah menyalip Yamamoto dan Anupab.

Tiga lap terakhir menjadi tontonan yang menarik. Rheza dan Yamamoto saling salip untuk meraih posisi terdepan. Sementara Anupab terus menguntit di belakang sembari menunggu kesempatan.

Pada lap terakhir, Rheza hampir terjatuh. Bannya mengalami slip, beruntung motornya masih bisa di kontrol. Sayang posisinya melorot ke posisi kedua.

Rheza kemudian bersaing ketat dengan Anupab untuk finis kedua. Sempat terlibat senggolan di tikungan terakhir, Rheza akhirnya finis di belakang Yamamoto yang keluar sebagai pemenang balapan kedua ARRC Thailand.

Pada balapan kedua ARRC kelas Supersport 600, pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah, menyelesaikan balapan di posisi ke-15. Pada race kali ini, mantan pebalap MotoGP, Anthony West, keluar sebagai pemenang.

Berikut hasil balapan kedua Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (15/4/2017):

Kelas AP 250

1. Takehiro Yamamoto 19 menit 7,244 detik

2. Rheza Danica Ahrens Astra Honda Racing Team +1,981 detik

3. Anupab Sarmoon Yamaha Thailand Racing +2,799 detik

4. Awhin Sanjaya Astra Honda Racing Team +12,351 detik
--

Gerry salim Astra Honda Racing Team Tidak melakukan start

Kelas Supersport 600

1. Anthony West Akeno Speed Racing 29 menit 58,154 detik

2. Azlan Shah Kamaruzaman Manual Tech Kawasaki Team +0,031 detik

3. Decha Kraisart Yamaha Thailand Racing +1,155 detik

--

15. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +44.145 detik

Video Populer

Foto Populer